Baznas Akan Menyalurkan Bantuan kepada Guru Samarinda, Andi Harun Apresiasi

Foto : Walikota Samarinda, Andi Harun (Tengah).
Foto : Walikota Samarinda, Andi Harun (Tengah).

Portalborneo.or.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun, sangat mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Samarinda lantaran akan menyalurkan bantuan kepada para guru di Kota Tepian.

Bantuan yang akan disalurkan itu berupa uang tunai kepada guru, senilai Rp 500 ribu per orang.

Hal itu dipertegas oleh Kepala Baznas Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito, pihaknya akan menyalurkan guna membantu ekonomi guru di kota ini.

Baca juga  Dukungan Suami Penting Dalam Pemenuhan ASI Bayi

Ujar Eko sapaan karibnya, setiap guru maupun honorer akan diberi bantuan uang tunai dan sembako.

“Karena anggaran Baznas harus segera didistribusikan, disalurkan cepat, dan yang terpenting tiga A aman syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI),” ungkap Eko, kepada awak media, Jumat (14/10/2022).

Masih kata Kepala Baznas Samarinda, seluruh anggaran tersebut murni berasal dari anggaran yang dimiliki Baznas, dengan total anggaran Rp 1,5 miliar.

Baca juga  Remaja Berkualitas, Cegah Stunting

Tepat Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2022 mendatang, bantuan tersebut akan disalurkan kepada para guru Kota Tepian.

Kendati demikian, pihak Banznas akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada Dinas terkait, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda, guna membahas bantuan yang akan disalurkan.

“Kordinasi ini terkait pembagian, berapa untuk guru SD, SMP,SMA, dan guru Kemenag RI. Semua akan kita akomodir,” tuturnya.

Baca juga  Ombudsman RI dan Komisi II DPR RI Giat Bersama Literasi Pengaduan Pelayanan Publik

Oleh sebab itu orang nomor satu di Samarinda, sangat berterimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Baznas.

“Saya sangat senang, karena siapapun pihak yang ingin memberi bantuan, bukan hanya kepada guru, namuan kepada perawat, lalu pemadam kebakaran, kita sangat senang,” pungkas Andi Harun.

(Tim Redaksi Portalbroneo.or.id/ADV/Nfl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved