Samarinda Miliki Potensi Wisata Air

Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Kamaruddin.
Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Kamaruddin.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Hasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor wisata air, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Kamaruddin, dorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk segera memaksimalkannya.

Lantaran, Kamaruddin menjelaskan, letak Kota Tepian sangat bersebelahan dengan salah satu sungai terpanjang di Indonesia, ialah Sungai Mahakam.

Bahkan, Walikota Samarinda, Andi Harun, sering mengatakan bahwasanya Sungai Mahakam memiliki likukan yang sangat indah. Hal itu lah yang bisa menjadi nilai sendiri disektor wisata air.

Baca juga  Wali Kota Resmikan Pasar Dayak Versi Baru

Kamaruddin mengatakan, Sungai Karang Mumus (SKM) berpotensi untuk menjadi salah satu destinasi wisata air, jika dikelola dengan sangat baik, Senin (31/10/2022).

“Tentu hal ini harus mendapat dukungan. Perhatian dari pemerintah, karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat juga,” tutur Kamaruddin.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga menuturkan, wisata air di Kota Tepian, dapat dikembangkan dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota ini.

Baca juga  Angkasa Harap Pemkot Alokasi Anggaran Perawatan Saluran Drainase

“Apalagi kalau kita melibatkan kuliner di dalamnya. Seperti penjualan makanan khas Samarinda. Yakni, amplang,” tutupnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Nfl/ADV)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved