Garin Yudha Resmi Dilantik Ketua PC Tidar Kota Samarinda

Ketua PC Tidar Kota Samarinda, Garin Yudha Primaditya, di acara pelantikan serta pelatihan tunas 1 & 2.
Ketua PC Tidar Kota Samarinda, Garin Yudha Primaditya, di acara pelantikan serta pelatihan tunas 1 & 2.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Samarinda di Ketua oleh sosok pengusaha muda, Garin Yudha Primaditya. Tidar merupakan salah satu organisasi Partai Gerindra atau bisa disebut sabagai sayap kemenangan.

Tidar memiliki moto dalam membangunan generasi muda, yaitu “PC Tidar Kota Samarinda Generasi Muda Indonesia Yang Kreatif Dan Berkarya”

Kemudian sayap Partai Gerindra, menggelar pelantikan untuk PC Tidar Kota Samarinda guna melebarkan sayap dan menciptakan generasi muda yang berkualitas.

Baca juga  Persoalan Banjir Kian Menahun, Pemkot Alokasikan Anggaran Perubahan APBD 2022

“Sebenarnya ini adalah agenda rutin dari PP Tidar pusat, yang diamanahkan tugas dari PB Kaltim ke PC Tidar Kota Samarinda,” ucap Garin Yudha Primaditya, kepada awak media, Sabtu (6/8/2022).

Gelaran pelantikan PC Tidar Kota Samarinda, berlangsung di Warkop Bagio’s, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bugis.

Sosok pengusaha muda yang penuh wibawa, Garin Yudha Primaditya, dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo melalui Bendahara Husein Fadlulloh.

Baca juga  Dukungan Suami Penting Dalam Pemenuhan ASI Bayi

Garin Yudha Primaditya yang resmi dilantik sebagai Ketua PC Tidar Samarinda, menyampaikan Tidar memiliki tugas berat, karena Tidar harus mendekatan diri dengan para milenial.

“Kita sayap partai khusus untuk milenial. Jadi tinggal strategi kedepannya seperti apa. Kadang anak milenial kalo sudah dengar yang namanya politik sudah malas banget,” ujarnya.

Hal itu lah yang terberat dilakukan. Dirinya menjelaskan, akan mencoba merencanakan strategi salah satunya dengan pendekatan ekonomi.

Baca juga  Serahkan Daftar Caleg ke KPU, PDIP Kaltim Konvoi di Iringi Tarian Hudoq dan Reog

“Pendekatan ekonomi bisa dengan pelatihan kewirausaha. Dan yang tertarik akan kita bantu dengan memberikan modal untuk mereka (anak muda) membuka usahanya sambil selalu dibina,” tuturnya.

Dari strategi yang dipaparkan oleh Garin sapaan karibnya, berharap kedepannya Tidar pun dapat memberikan beasiswa bagi khalayak milenial.

“Sementara belum bisa disebut program besar Tidar Kota Samarinda apa. Intinya dengan cara ekonomi pasti turunanya pendidikan, Sosial, dan Lingkungan,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya