Momentum Warisi Api Perjuangan Bangsa, Ananda Moeis Laksanakan Sosbang di DPD PDI Perjuangan

Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis.
Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) telah menjadi agenda rutin DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Sosbang dilakukan dalam rangka menegakkan empat pilar kebangsaan Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika.

Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis pun kembali melakukan Sosbang. Berbeda dari sebelumnya, kegiatan ini digelar di Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kaltim. Dihadiri sejumlah kader partai hingga pengurus anak cabang (PAC) se-Kota Samarinda.

Baca juga  Petani Kaltim Kurang Perhatian Pemerintah, Seno: DPRD Segera Jadwalkan Hearing Dengan Sektor Terkait

Ananda mengatakan, dilaksanakannya Sosbang di DPD adalah sekaligus menjaga silaturahmi setiap kader partai.

Dijelaskan Ananda, memang rekan-rekan pengurus anak cabang pastinya sudah banyak yang mengikuti kader pratama, dimana materi terkait empat pilar kebangsaan sudah pernah diberikan.

“Namun mengingat materi Sosbang sangat baik untuk menjaga kesatuan, membangun frekuensi sama, saling bergotong royong, maka tepat sekali jika materi ini terus ditanamkan,” tegas Ananda.

Baca juga  Sasar Pelajar, Mashari Rais Gelar Sosper Pencegahan Narkotika di Lingkungan Sekolah

Dirinya pun mengapresiasi atensi peserta yang hadir dalam Sosbang begitu luar biasa.

Foto: Suasana pelaksanaan Sosbang di DPD PDI Perjuangan Kaltim

“Memang dari segi sejarah bangsa, sampai mulai pergerakan, hingga kemerdekaan dan sampai saat ini, peserta betul-betul mengikuti serta mendalami. Mudahan kedepan bisa bersama PDI Perjuangan selalu ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Ananda yang merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menambahkan, jika program ini adalah momentum bersama masyarakat yang seharusnya berkelanjutan, agar Indonesia lebih detail mewarisi api perjuangan pendahulu bangsa.

Baca juga  Gebyar Ramah Tamah IAP, Charmarijaty: Peruntukan Pola Ruang Kaltim Masih Banyak Catatan

“Bagaimana para pendahulu bangsa kita telah bersusah payah tenaga, waktu, pikiran, darah, air mata, sampai nyawa. Mudahan bisa menjadi momentum tepat agar rakyat Indonesia, khususnya di kota samarinda dapat meresapi apa yang telah dilakukan oleh pendahulu kita, dan selalu menjaga,” harapnya.

(Tim Portalborneo.or.id / Frisca)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved