Tak hanya Direhabilitasi, Puskesmas Juanda Bakal Dimodernisasi

Wali Kota Samarinda Andi Harun Menandatangani Prakarsa Peresmian Puskesmas Juanda.
Wali Kota Samarinda Andi Harun Menandatangani Prakarsa Peresmian Puskesmas Juanda.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Puskesmas Juanda bakal dimodernisasi lagi. Hal ini disampaikan Wali Kota Samarinda Andi Harun pada saat usai meresmikan bangunan baru Puskesmas Juanda pada Selasa, (7/2/2023).

Padahal, bangunan tersebut baru saja dilakukan rehabilitas secara total. Namun, wali kota menganggap ada item yang perlu untuk ditambah demi membuat puskesmas tersebut semakin bisa mencakup seluruh lapisan masyarakat Kota Samarinda. Khususnya, sekitar Kelurahan Air Hitam dan Kelurahan Gunung Kelua.

Baca juga  Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota Samarinda dan DPRD Gelar Jalan Santai

“Karena bangunan ini sudah tiga lantai. Pertama, dalam rangka memberikan dukungan agar sapras (sarana prasarana) ini ramah terhadap difabel, begitu juga terhadap pasien. Maka saya meminta agar bangunan di lingkungan pemkot (pemerintah kota) yang dua lantai ke atas sebaiknya memakai lift,”terang Andi.

Selain lift, Andi pelayanan puskesmas berbasis digital. Hal ini untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat, serta memberikan edukasi masyarakat akrab dengan era digital.

Baca juga  Sosialisasi Raperda Inisiatif DPRD Samarinda

“Semua ini sekali lagi kita peruntukkan kepada pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Semoga menambah manfaat pemerintah kepada masyarakat,”harapnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved