Rei Kaltim Dan Bank BTN Gelar Pelatihan Developer Untuk IKN , Wagub Beri Apresiasi

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. (APR)
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. (APR)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi, Resmi membuka pelatihan dengan tema Menjadi Developer Tangguh dari Nol untuk IKN. Bertempatan di Hotel Mercure Kota Samarinda.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP REI. Serta PT Bank Tabungan Negara Persero bersama DPD REI Kaltim.

Saat pelatihan, Hadi Mulyadi, berpesan dan mengucapkam selamat kepada para peserta. Dirinya berharap, kepada para peserta pelatihan developer dapat menjadi pengembang kompeten untuk menyongsong pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Indonesia, Jumat (12/8/2022).

Baca juga  Siap Kebut Pembangunan di Awal Tahun, APBD Kukar 2023 Sah Bernilai Rp 7,2 Triliun

“Alhamdulilah kegiatan pelatihan developer telah dibuka. Selamat belajar kepada para peserta. Semoga dengan ini bisa melahirkan pengembang yang berkompeten membantu membangun IKN dan Indonesia,” pesan Hadi Mulyadi, kepada para peserta pelatihan developer.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Katim selalu siap, dalam memberikan fasilitas yang memang sangat diperlukan untuk pembangun serta kemajuan, tegas Hadi Mulyadi.

Baca juga  Media Asing Soroti Dipilihnya Mahfud MD Sebagai Cawapres Ganjar

Adapun Hadi sapaan karibnya, menyadari masyarakat Benua Etam masih terbilang banyak yang belum mempunyai rumah layak huni.

Maka dari itu, dengan diadakannya pelatihan tersebut, para developer banyak memiliki peluamg untuk membangunkan rumah layak huni bersubsidi, KPR maupun rumah sederhana untuk masyarakat.

“Kita dari pemerintah provinsi siap memfasilitasi hal-hal yang perlu kita bantu. Serta kita berharap pula pemerintah kabupaten/kota termasuk para perbankan agar usaha ini dipermudah,” tegasnya.

Baca juga  Inflasi Desember 2022 Kaltim Terkendali dan Masih di Bawah Inflasi Nasional

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPD Rei Bagus Susetyo, sekaligus Anggota DPRD Kaltim menegaskan tujuan dari diklat ini, selain untuk mencetak wirausaha muda di bidang properti, dan untuk membangun sinergitas antara swasta serta pemerintah, dalam pengadaan dan penyediaan hunian di Kaltim.

“Karena dengan adanya industri properti ini, daerah daerah yang masih sangat jauh terhadap perkembangan kota kita bisa tingkatkan,” tutup Bagus Susetyo.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved