Kupas Keberagaman di NKRI, Agus Suwandy Gelar Sosbang di Kelurahan Air Hitam

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan.
Sosialisasi Wawasan Kebangsaan.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agus Suwandy untuk kesekian kalinya menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kelurahan Air Hitam, Sabtu (17/12/2022).

Melalui sambutannya, Agus Suwandy mengatakan bahwa wawasan kebangsaan yang disosialisasikan melalui program sosialisasi kebangsaan (sosbang) begitu penting, pasalnya wawasan kebangsaan merupakan salah satu pemikiran untuk harus dimiliki dalam meningkatankan kecintaan terhadap tanah air.

Baca juga  Realisasi APBD Kaltim Tertinggi di Indonesia Tapi Masuk 10 Terendah Belanja Daerah, Samsun: Penghambat Harus Dihilangkan

Dihadapan ratusan peserta sosialisasi yang hadir, Agus Suwandy secara tegas mengatakan bahwa kebangsaan begitu penting untuk dipahami.

“Dengan berbagai macam suku, kita berharap tetap bisa menjaga teloransi keberagaman. Serta menjaga terus menjaga keutuhan negara persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra itu berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus selelu mengedepankan rasa cinta terhadap NKRI.

Baca juga  Samsun: Jelang Pembangunan IKN, Bumi Etam Optimalkan Sektor pariwisata, pertanian, jasa

“Ideologi bangsa harus tetap kita pertahankan. Begitu juga menjaga keberagaman dalam berbangsa dan bernegara. Kita mulai dari lingkungan tempat tinggal kita masing-masing,” ucapnya.

Bahkan dirinya juga mengatakan agar masyarakat saling memberikan informasi terkait pemahaman wawasan kebangsaan kepada yang lain, agar semakin luas rasa nasionalisme kepada negara.

“Saya berharap masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada masyarakat yang lain tantang pentingnya keberagaman di dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Baca juga  Samsun Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Tenggarong Tentang Bahaya Narkotika

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved