Komisi III Dukung Pembuatan Terowongan Pemecah Kemacetan Sungai Dama

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda, M Novan Syahronny Pase.
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda, M Novan Syahronny Pase.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah meletakkan batu pertama pembangunan terowongan Samarinda. Terowongan tersebut bakal dimulai dari Jalan Sultan Alimuddin hingga Jalan Kakap.

Rencana ini pun menjadi perhatian seluruh masyarakat Kota Samarinda. Begitu pula dengan DPRD Kota Samarinda, khususnya Sekretaris Komisi III, M Novan Syahronny Pase. Ia mengakui Komisi III telah meminta pemaparan gambaran umum proyek terowongan ini.

Baca juga  Menggerakkan Kreativitas Lokal Dispar Kukar Targetkan Pembentukan Kekraf di 8 Kecamatan

“Memang beberapa waktu lalu, kita minta pihak pelaksana. Dalam hal ini perusahaan PT Pembangunan dan Perumahan bersama OPD terkait untuk memaparkan bagaimana gambaran tebntang terowongan itu sendiri.”

“Dipaparkan kekuatan terowongan, simulasi apabila terowongan ini sudah terbangun. Memang sesuai komitmen bersama pemkot. 50 persen kemacetan di daerah tersebut akan terurai, sehingga hari ini sangat membantu masyarakat Kota Samarinda dengan wujud ataupun adanya terowongan ini,”jelas Novan.

Baca juga  Tenggarong Akan Jadi Kota Budaya, Edi Damansyah: Museum Mulawarman Tingkatkan Pariwisata

Novan menilai optimisme akan terowongan harus mendapat dukungan dari masyarakat semua. Karena terowongan tersebut bakal menjadi sesuatu yang bersejarah kota Samarinda.

“Ini merupakan terowongan pertama di Indonesia, khusus pembangunan di kota. Yang mana ini merupakan sejarah buat kita nantinya sehingga segala sesuatunya harus ada optimisme dan dukungan, serta sikap positif terkait pembangunan tersebut,”pungkasnya.

Baca juga  Raih Gelar Magister Ekonomi di Universitas Mulawarman, Bani Mas’ud Gelar Syukuran

Ia mengajak masyarakat Kota Samarinda memberikan dukungan sebesar mungkin kepada Pemkot Samarinda demi pembangunan Kota Tepian.

(ADV/Sya*)

Berita Lainnya