Anhar Minta Pemkot Samarinda Realisasi Pembangunan Skytrain

Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Anhar

Portalborneo.or.id, Samarinda – Keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda membuat transportasi massal berbasis rel atau sky train ditanggapi langsung oleh DPRD Kota Samarinda. Seperti yang disampaikan oleh anggota Komisi III, Anhar.

Anhar mengungkapkan, dirinya mendukung rencana pembangunan skytrain. Karena dengan adanya pembangunan tersebut, maka berdampak pula dengan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Rencana tersebut sudah seharusnya dapat terealisasi. Yang penting harus ada perencanaan yang matang, apakah betul-betul efektif atau tidak,”ungkap Anhar.

Baca juga  Komisi III DPRD Kaltim Soroti Lambatnya Pemasangan Pipa PDAM di Jalur Balikpapan

Ia juga menilai pembangunan skytrain ini bakal menjadi hal yang bersejarah bagi kota Samarinda, bahkan Kalimantan. Pasalnya, di Kalimantan belum ada sama sekali transportasi massal berbasis rel.

“Proyek seperti itu belum ada di Pulau Kalimantan. Otomatis jika terwujud, nantinya Samarinda bakal jadi pusat pertumbuhan ekonomi dan investasi di Kaltim,”lanjutnya.

Meskipun begitu, politisi PDI Perjuangan ini meminta agar rencana tersebut bukanlah omongan belaka saja.”Jangan cuman koar-koar hidupkan wacana ini karena mau pansos saja,”tegasnya.

Baca juga  Program Bus Sekolah Kukar, Wujudkan Pendidikan yang Inklusif dan Merata

(ADV/Sya*)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved