Tegaskan Pemahaman Ideologi Pancasila, Agus Suwandy Gelar Sosbang di Samarinda Seberang

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang ditujukan kepada masyarakat.
Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang ditujukan kepada masyarakat.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaliamantan Timur (Kaltim) Agus Suwandy kembali menggalar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang ditujukan kepada masyarakat. Kali ini dirinya menggelar Sosbang di Kecamatan Samarinda Seberang, Senin (29/11/2022).

Dalam sambutannya, Agus Suwandy menegaskan jika wawasan kebanggaaan sangat beekaitan dengan ideologi bangsa dan negara yakni pancasila. Selain itu sebagai bentuk meningkatkan rasa nasionalisme di seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga  Samsun Sosperda Pajak dan Retribusi Terhadap 130 RT di Kecamatan Tenggarong

“DPRD Kaltim sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah mempunyai peranan penting dalam rangka mensosialisasikan wawasan kebangsaan ke wilayah kabupaten, kota se Kaltim,” ungkapnya,

Anggota Komisi III itu juga menyampaikan bahwa mensosialisasikan wawasan kebangsaan merupakan tugas yang diberikan pemerintah pusat kepada wakil rakyat.

“Wawasan kebangsaan adalah cara pandang dalam melihat suatu ideologi negara. Saat ini Negara Indonesia memiliki 270 juta penduduk dengan bebagai macam suku dan budaya,” ucapnya.

Baca juga  DPRD Kaltim Soroti DBON dan KONI dalam Pembinaan Atlet

Pemerintah dalam hal ini melaihat situasi perkembangannya sangat khwatir. Hadirnya sosialisasi wawasan kebangsaan ini karena memberikan pemahaman terkait isu-isu yang bisa memcah belah bangsa,” sambungnya.

Dalam Sosbang tersebut Politisi Partai Gerindra itu menyimpulkan bahwa seluruh lapisan masyarakat harus menjaga keharmonisan dilingkungan masing-masing, serta mensyukuri dan menjalani apa yang sudah dipondasikan oleh negara dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga  DPRD Kaltim dan Akademisi Fakultas Hukum Unmul Jalin Sinergi

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Nfl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved