Balikpapan, Kejurnas Menembak Piala Gubernur 2022 Resmi Dibuka

Suasana foto bersama saat pembukaan kejurnas menembak di balikpapan. Dok. Humas DPRD Kaltim.
Suasana foto bersama saat pembukaan kejurnas menembak di balikpapan. Dok. Humas DPRD Kaltim.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Piala Gubernur Kaltim Tahun 2022 akhirnya di buka, Sabtu (19/11/2022). Seremoni pembukaan berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Manggar, Kota Balikpapan. Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo turut menghadirinya.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat kesempatannya membuka acara berpesan, bahwasannya apapun yang dilakukan jangan pernah lupa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga  Komisi IV DPRD Kaltim Harap Penyaluran BKT Tepat Sasaran dan Prioritaskan Pelajar Kurang Mampu

“Karenanya lomba menembak hari ini, selain menjalin atlet-atlet berprestasi, tetapi lomba ini menjadi silaturahim diantara kita semua dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Hadi Mulyadi.

Sementara itu Sigit Wibowo mengungkapkan kegiatan ini tentunya merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yakni Awang Farouk Cup. Namun sekarang di netralkan menjadi Piala Gubernur.

Baca juga  Samsun Sosbang Di Kukar, Satuan Linmas se-Kecamatan Tenggarong Hadir

Sigit menegaskan, DPRD Kaltim menyambut baik atas kegiatan ini. Sebab kejurnas adalah upaya menyaring bibit-bibit unggul untuk di kejuaraan selanjutnya baik nasional maupun internasional.

“DPRD Kalimantan Timur menyambut baik dan tentu saja mendukung kegiatan ini,” katanya.

Sigit berharap, dalam berlangsungnya olahraga tetap menjunjung sportivitas yang nantinya akan menghasilkan kejuaraan berkualitas.

Lanjut, Kadispora Kaltim Agus Tianur selaku Ketua Panitia Kejurnas Menembak Piala Gubernur 2022 melaporkan, kejuaran menembak di ikuti sembilan provinsi diantaranya Kalteng, Kalsel, Sulsel, Sulteng, Kaltara, Kaltim ,Maluku, Jatim dan Jateng dengan jumlah atlet sebanyak 511.

Baca juga  Samsun Apresiasi Prestasi Putra Kukar Taufany di Perhelatan Sea Games U-22 Kamboja

“Dengan kelas tanding yaitu 10 meter, 25 meter, 27 meter dan 35 meter,” kata Agus.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved