Tanamkan Kecintaan Pada Tanah Air, Agus Suwandy Laksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Ke Masyarakat

Foto : Agus Suwandy, Anggota DPRD Kaltim Menggelar Sosialisasi Kebangsaan di Kecamatan Samarinda Ulu.
Foto : Agus Suwandy, Anggota DPRD Kaltim Menggelar Sosialisasi Kebangsaan di Kecamatan Samarinda Ulu.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kembali digelar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Agus Suwandy. Kali ini sosialisasi digelar di Kecamatan Samarinda Ulu pada, Jumat (4/11/2022) sore.

Mengawali sosialisasi, dalam sambutannya Agus Suwandy menegaskan bahwa wawasan kebangsaan juga sebagai bentuk menanamkan dan meningkatkan rasa nasionalisme kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sebagai unsur penyelenggara pemerintah, DPRD Kaltim memiliki peranan penting dalam rangka memberikan pemahaman terhadap wawasan kebangsaan ke wilayah kabupaten dan Kota di Kaltim.

Baca juga  Cegah Berkembang Budaya Barat, Samsun: Pelestarian Budaya Lokal Perlu Dilakukan

Agus Suwandy menyakini jika kegiatan sosialisasi terkait wawasan kebangsaan penting untuk disampaiakan kepada masyarakat, untuk mengenalkan empat konsensus yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI Dan Bhineka Tunggal Ika.

“Ini semua wajib ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat kaltim,” ucapnya.

“Wawasan kebangsaan sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat umum. Terutama di jaman teknologi sekarang tentu banyak tantangan yang memberikan dampak negatif terhadap pelemahan nilai kebagsaan,” sambungnya.

Baca juga  Komisi IV Hadiri Forum Langkah Pemerintah Provinsi Kaltim Dalam Pembangunan Bidang Kesehatan

Agus Suwandy juga menjelaskan bahwa wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara, dan juga menjadi salah satu pilar penting keberhasilan masyarakat sebagai bangsa dalam mencapai tujuan bersama.

“Sebagai masyarakat harus ikut serta dalam merawat dan menjaga keutuhan bangsa,” tegasnya.

Politisi Partai Gerindra itu juga mengatakan bahwa program sosbang kedepan akan memberikan manfaat yang luar biasa dalam pertumbuhan bangsa dan negara.

Baca juga  BPBD Provinsi Kaltim Terus Mengantisipasi Karhutla dan Banjir

“Sebagai bentuk penerapan nilai-nilai kebangsaan dilingkungan masyarakat, maka kita harus mencintai bangsa sekaligus negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved