Mashari Rais Gelar Sosialisasi Kebangsaan, Sasar Siswa Sekolah Demi Menegaskan Ideologi Bangsa

Foto : Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Yang Digelar Anggota DPRD Kaltim Mashari Rais.
Foto : Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Yang Digelar Anggota DPRD Kaltim Mashari Rais.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Mashari Rais menggelar Sosialisasi Kebangsaan dihadapan ratusan siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) 7 Samarinda, Senin (31/10/2022).

Menurut Mashari Rais bahwa kegiatan seperti ini penting dilaksanakan kepada para siswa dan siswi untuk mengenalkan empat konsensus. Yang dimaksud dengan empat konsensus ialah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan bhinneka tunggal ika. Ini semua wajib ditanamkan kepada para generasi penerus bangsa.

Baca juga  PLN Monopoli Kelistrikan, Veridiana: Kalau Ada Perusahaan Swasta Listrik Bisa Lebih Murah

“Melalui sosialisasi seperti ini para siswa dan siswi akan mengenal dan memahami dari empat konsensus yang dicetuskan oleh para pendiri bangsa terdahulu,” jelasnya.

Politisi Partai Gerindra itu juga menjelaskan bahwa alasan empat konsensus ini disampaikan. Karena, perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah butuh waktu panjang.

“Kemerdekaan ini harus dijaga lewat empat konsensus yang kita sampaikan kepada generasi penerus bangsa. Karena makna yang tergantung di dalamnya sangat dalam, meliputi landasan kita dalam bermasyarakat, bernegara dan berbangsa,” ungkapnya.

Baca juga  DPRD Kaltim Sosialisasikan Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, Petani Diberi Insentif dan Fasilitas

Mashari berharap melalui sosbang tersebut bisa memberikan pemahaman ideologi dan dasar negara kepada para siswa dan siswi di tingkat sekolah menengah.

“Jangan sampai apa yang sudah diberikan pendiri bangsa tidak dijaga dengan baik. Karena pembangunan ke depan ada pada generasi penerus bangsa.,” pungkansya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved