Safuad Giat Dialog Rakyat Bahas APBD di Singa Gembara Kutai Timur

Caption: Suasana Anggota DPRD Kaltim Safuad Giat Dialog Rakyat.

Kutai Timur – Anggota DPRD Kalimantan Timur, Safuad, menjalankan peran dan fungsi wakil rakyat dengan menggelar dialog rakyat di Kelurahan Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Acara tersebut merupakan bagian dari upaya Safuad untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di daerah pemilihannya dan mendengarkan aspirasi mereka terkait pembangunan.

Dialog rakyat tersebut diselenggarakan dalam rangka Masa Sidang I Tahun 2024 dengan tagline “Pengawasan Pembangunan APBD Provinsi Kaltim”.

Baca juga  Ada Korupsi di Kementeriannya, Mensos Risma Akui Rasakan Kejanggalan di Program Bansos Beras

Safuad memandang pentingnya peran wakil rakyat dalam mengawasi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, dan efektivitasnya dalam pembangunan di daerah.

Selama dialog, Safuad memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana APBD dipergunakan dalam pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, dan program-program lainnya yang berdampak langsung pada kehidupan mereka sehari-hari.

“Penting masyarakat untuk aktif terlibat dalam proses pengawasan dan pengendalian penggunaan APBD melalui mekanisme yang telah disediakan oleh pemerintah daerah,” terang Safuad.

Baca juga  Masa Kerja Pansus Kepemudaan Pembentukan Raperda, Diperpanjang Satu Bulan

Selain itu, Safuad juga memberikan pemahaman tentang pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan, baik melalui pengawasan maupun penyampaian aspirasi.

Dirinya menggarisbawahi bahwa suara masyarakat memiliki bobot yang penting dalam pembuatan kebijakan dan alokasi anggaran di tingkat daerah.

Masyarakat Kelurahan Singa Gembara diimbau untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan berbagai permasalahan, kebutuhan, dan harapan mereka terkait pembangunan di wilayah mereka.

Baca juga  DPRD Kaltim Prioritaskan Penyerapan Aspirasi Masyarakat dalam Reses

“Sebagai wakil rakyat tentu kita berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi penghubung yang efektif antara masyarakat dan pemerintah daerah, serta akan terus memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat,” tegas Safuad.

Dengan adanya dialog ini, diharapkan kerjasama antara wakil rakyat dan masyarakat akan semakin erat, sehingga pembangunan di Kalimantan Timur dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan dan harapan seluruh elemen masyarakat.

Tim Redaksi Akupedia.id/FRC

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved