DPRD Kaltim Berkobar Dukung Penuh, Menyongsong Pemilu 2024 yang Bercahaya

caption: Anggota DPRD Kaltim, Jahiddin.

Akupedia.id, Samarinda – Dalam menghadapi gelombang demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tidak hanya bersiap secara formal, tetapi juga berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaltim. Keputusan ini diumumkan dengan semangat tinggi oleh Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Jahidin, yang secara tegas menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan pemilu yang berlangsung lancar dan efisien.

Pernyataan Jahidin mencakup dukungan tak hanya dalam bentuk moril, tetapi juga dukungan konkrit seperti pemenuhan sarana-prasarana dan, yang tak kalah penting, alokasi anggaran yang memadai. Dukungan di

Baca juga  KPK Gelar Rakor di Kaltim, Pencegahan Korupsi di Badan Usaha Jadi Perhatian

“Sebagai pemerintah provinsi maupun DPRD selaku penyelenggara harus memberikan dukungan penuh terutama dalam anggara

Pentingnya dukungan ini bukan hanya sebagai bentuk pernyataan kebijakan, melainkan juga sebagai bagian dari tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses pemilihan nanti berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti, seperti kekurangan anggaran.

“Kaltim akan memenuhi seluruh kebutuhan anggaran yang dibutuhkan oleh KPUD agar tidak ada lagi alasan kegiatan pemilihan tidak dapat berjalan karena kekurangan anggaran,” tegas Jahidin, menunjukkan kepercayaan penuh terhadap kapasitas Kaltim dalam menyelenggarakan pemilu.

Dalam konteks ini, DPRD Kaltim juga menunjukkan sikap terbuka dan responsif terhadap dinamika yang mungkin terjadi. Jahidin menjamin bahwa jika terdapat kekurangan anggaran, langkah-langkah akan diambil untuk segera mengatasinya melalui rapat dan penganggaran ulang.

Baca juga  Otorita IKN dan Dinas Tenaga Kerja Yogyakarta Tegaskan Hoaks Mengenai Wacana Transmigrasi ke IKN Nusantara

Sebagai anggota Komisi I yang memiliki tanggung jawab terhadap Kesbangpol, Bawaslu, Panwaslu, dan KPU, Jahidin menggarisbawahi bahwa keseluruhan pihak terlibat perlu bersatu padu. Ia menekankan bahwa Pemilu adalah momentum penting dalam menjaga demokrasi, dan sebagai bagian dari penyelenggara, mereka harus memberikan dukungan penuh kepada KPUD.

Melalui pernyataan ini, DPRD Kaltim mengajak semua pihak untuk berkolaborasi, mengesampingkan perbedaan, dan bersama-sama menjadikan Pemilu 2024 sebagai tonggak bersejarah yang bercahaya bagi Kalimantan Timur. Semangat ini semakin diperkuat dengan harapan agar distribusi logistik pemilu ke daerah-daerah terdepan bisa dilakukan tepat waktu, menghindari kemungkinan penundaan yang dapat merugikan keseluruhan proses pemilihan.

Baca juga  DPRD Kaltim Akan Meninjau Kembali Perjanjian Aset di Kompleks Lembuswana

Sebagai upaya akhir, Jahidin mengirimkan pesan positif kepada KPUD untuk mempersiapkan diri sedini mungkin, menggarisbawahi bahwa DPRD Kaltim siap mendukung secara kelembagaan.

Dengan semangat kerjasama yang kuat, DPRD Kaltim bersama KPUD membangun fondasi yang kokoh menuju Pemilu 2024 yang bermartabat dan membawa sinar kehormatan bagi warga Kalimantan Timur.

 

adv/dprd/fr/145

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved