Siti Rizky Amalia: Rahasia Pesona Wisata yang Menjanjikan Kaltim

Caption: Siti Rizky Amalia

Akupedia.id, Samarinda – Siti Rizky Amalia, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur, membuka tirai kekayaan terpendam dengan mengklaim Sungai Mahakam sebagai sumber daya wisata potensial yang dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam pernyataannya, Rizky mengungkapkan keyakinannya bahwa Sungai Mahakam, terutama melalui alur Sungai Karang Mumus (SKM) di Kota Samarinda, memiliki pesona alam yang bisa menjadi “magnet” bagi wisatawan, serta membuka peluang ekonomi lokal.

Baca juga  Momen Libur Lebaran 2023, Lokasi Wisata di Kukar Diserbu Pengunjung

“Sungai Mahakam bukan sekadar aliran air, tapi sebuah karya seni alam yang dapat menjadi daya tarik utama. Kolaborasi semua pihak, termasuk masyarakat, OPD, dan pemerintah, dapat meramu Sungai Mahakam menjadi destinasi wisata yang bersaing dengan kawasan internasional,” ujar Rizky dengan antusiasme.

Politisi dari fraksi PPP ini menyoroti urgensi pembangunan spot wisata di sepanjang Sungai Mahakam, dengan fokus pada Sungai Karang Mumus sebagai contoh potensial. Ia percaya bahwa dengan sentuhan kreatif, sungai ini bisa menjadi destinasi yang diminati wisatawan.

Baca juga  Vladimir Putin Diprediksi akan Mempertahankan Posisinya sebagai Kepala Negara Rusia

Saat berbicara tentang pembangunan, Rizky juga menekankan pentingnya pengelolaan sampah yang efektif. “Kebersihan lingkungan adalah kunci utama agar destinasi wisata tetap menarik. Mari jaga bersama keindahan Sungai Mahakam dengan pengelolaan sampah yang baik,” tandasnya.

Dalam konteks ini, peran Peraturan Daerah (Perda) dinilai sebagai landasan hukum yang mendukung. Rizky menilai aturan tersebut dapat memberikan pijakan bagi tata kelola lingkungan yang lebih baik dan menjadi dasar bagi pengembangan sektor pariwisata.

Baca juga  653 Personel Gabungan Ikuti Gladi Posko Antisipasi Karhutla di Kaltim

Sebagai panggilan kepada semua pihak, Rizky menyimpulkan pernyataannya dengan mengajak untuk bersatu demi mengoptimalkan potensi Sungai Mahakam. “Ini bukan hanya tentang pariwisata, tapi juga tentang cinta pada daerah kita. Mari jaga dan kembangkan bersama-sama,” pungkasnya.

 

ADV/dprd/fr/130

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved