Puji Setyowati Bicara Pelestarian Kesenian di Kalimantan Timur

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati

Akupedia.id, Samarinda – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Samarinda, Puji Setyowati, yang juga berasal dari Fraksi Partai Demokrat, dengan tekad bulat mendukung upaya pelestarian kesenian di wilayah ini.

Puji Setyowati menekankan pentingnya pengembangan seni dan budaya sebagai bagian integral dalam memacu pertumbuhan di tengah perubahan zaman.

“Pelestarian kesenian di Kaltim memerlukan dukungan konkret. Kita perlu membentuk ruang khusus dan memberikan dukungan maksimal agar seni dan budaya kita tetap berkembang,” ucap Puji Setyowati, yang juga merupakan perwakilan dari Fraksi Partai Demokrat.

Baca juga  Kepemimpinan Edi-Rendi Dalam Mensejahterakan Wong Cilik Kembali Panen Penghargaan Nasional

Dalam konteks pelestarian kesenian di Kaltim, Puji Setyowati menggarisbawahi peran Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang saat ini bekerja sama. Namun, dia juga mengakui bahwa dukungan finansial, fasilitas, dan sumber daya masih diperlukan untuk menjaga agar seni di Kaltim tetap hidup dan terus berkembang di era modernisasi.

“Wadah dewan kesenian turut berperan aktif dalam mendukung kegiatan budaya. Peran ini harus diperkuat melalui kerjasama erat antara dinas terkait, instansi pemerintah, serta melalui sosialisasi yang efektif kepada masyarakat lokal dan wisatawan,” sambungnya.

Baca juga  Catat! Deadpool 3 Siap Ramaikan Layar Bioskop mulai tanggal 26 Juli 2024

Puji Setyowati, yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat, mempertegas komitmennya untuk melestarikan dan mengembangkan kesenian di Kalimantan Timur. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta meningkatkan citra budaya daerah di mata wisatawan dan masyarakat lokal.

Inisiatif Puji Setyowati dari Fraksi Partai Demokrat ini membuktikan bahwa pelestarian kesenian di Kaltim tidak hanya menjadi tujuan partai politik tertentu, melainkan suatu kebutuhan yang mendapat dukungan lintas partai untuk menjaga dan melestarikan kekayaan budaya daerah.

Baca juga  Konflik Lahan Membara di Loa Kulu Kukar: Komisi I DPRD Kaltim Gali Fakta Pahit PT. Budi Duta Agro Makmur

 

ADV/dprd/fr/127

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved