Rusman Ya’qub, Perkuat Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat

Caption: Rusman Yaqub

Akupedia.id, Samarinda – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur, Rusman Ya’qub, terus menunjukkan komitmen tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Benua Etam. Dalam pernyataan terbarunya, Rusman Ya’qub menggarisbawahi beberapa langkah konkret yang sedang dilakukan untuk mewujudkan visi ini.

 

Salah satu langkah progresif yang diambil adalah kerja sama erat antara DPRD Kaltim dan mahasiswa melalui studi lapangan dan study tour. Upaya ini dianggap sebagai langkah nyata untuk mengintegrasikan pengetahuan teori dengan pengalaman praktik di lapangan.

Baca juga  Tegaskan Pemahaman Ideologi Pancasila, Agus Suwandy Gelar Sosbang di Samarinda Seberang

 

“Studi lapangan bukan hanya rutinitas biasa; ini adalah upaya konkret untuk menggabungkan teori dengan praktek. Mahasiswa dapat merasakan bagaimana kebijakan diimplementasikan secara langsung,” ungkap Rusman Ya’qub.

 

Dalam konteks pelayanan publik, anggota Komisi IV ini menegaskan bahwa DPRD Kaltim bukan hanya lembaga pemerintahan tetapi juga penyedia layanan. Masyarakat berhak mendapatkan informasi tentang kebijakan dan peraturan daerah yang mempengaruhi langsung kesejahteraan mereka.

Baca juga  Luncurkan Sistem OSS-RBA, Andi Harun : Permudah Pelaku Usaha Mikro

 

Rusman Ya’qub juga menyoroti peran penting Sekretariat DPRD Kaltim dalam memfasilitasi interaksi antara masyarakat dan anggota DPRD. Dengan upaya meningkatkan transparansi melalui platform seperti website resmi DPRD, pusat data, dan ruang pers, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi mengenai hasil kerja DPRD.

 

“Kami berkomitmen menjadikan DPRD Kaltim sebagai sumber inspirasi dan pendidikan bagi masyarakat. Transparansi dan aksesibilitas informasi adalah kunci untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada publik,” tegasnya.

Baca juga  Kukar Giat Mengembangkan Tiga Desa Menjadi Destinasi Wisata Unggulan

 

Rusman Ya’qub mengakhiri pernyataannya dengan harapan bahwa upaya kolaboratif ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi sektor pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Timur. Dengan terus menggalang dukungan dari berbagai pihak, diharapkan perubahan positif akan terus mengalir untuk kesejahteraan bersama.

 

ADV/dprd/fr/123

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved