Seno Aji  Mendukung Unmul Jadi Episentrum Talenta IKN Nusantara

Caption: Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji

Akupedia.id, Samarinda  – Sentuhan kesegaran di dunia pendidikan kembali mencuat dengan penuh semangat, khususnya di Universitas Mulawarman (Unmul). Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur, Seno Aji, dengan penuh keyakinan menyatakan dukungannya terhadap Unmul sebagai pusat keunggulan pendidikan di Kalimantan.

“Dukungan kami tidak hanya sekadar semangat, tetapi mengarah pada bagaimana Unmul dapat menjadi pusat pengembangan talenta yang kreatif dan berdaya saing, yang mendukung kelancaran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” ujar Seno Aji dalam pernyataannya yang penuh semangat.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Kaltim Samsun: Suara Rakyat, Panggilan Tindakan

Unmul, yang saat ini menduduki peringkat ke-40 dari 529 universitas se-Indonesia, menjadi sorotan utama dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas di wilayah Kalimantan. Seno Aji, politisi Partai Gerindra dan legislator daerah pemilihan Kutai Kartanegara, menegaskan bahwa pemerintah daerah tidak hanya berbicara, tetapi juga bertindak konkret dengan alokasi anggaran yang signifikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Melalui APBD, kami memberikan hibah puluhan miliar rupiah kepada Unmul untuk pembangunan fasilitas, termasuk di Fakultas Perikanan dan Fakultas Peternakan,” tambahnya.

Baca juga  Indonesia Darurat Remaja Hamil di Luar Nikah dan Picu Stunting, Komisi IV DPRD Kaltim Minta Perhatian Penting

Seno Aji tidak hanya berbicara tentang infrastruktur fisik, tetapi juga mengajak Unmul untuk terus memacu kualitas pendidikan dan penelitian. Ia berharap bahwa dengan dukungan penuh ini, Unmul dapat melahirkan lulusan-lulusan yang tidak hanya kompeten tetapi juga mampu menjadi motor penggerak pembangunan di daerahnya.

Rektor Unmul, Abdunnur, menyambut baik dukungan dan perhatian yang terus mengalir.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Unmul. Saat ini, Unmul bukan hanya mencatat prestasi peringkat ke-40 nasional, tetapi juga telah melahirkan 36 dosen guru besar baru pada tahun ini,” ucap Abdunnur dengan bangga.

Baca juga  Misteri Kematian Massal Ikan Toman di Kukar : DPRD Kaltim Mendorong Penyelesaian Cepat

Perubahan signifikan ini tidak hanya mencakup pengukuhan dosen guru besar, melainkan juga pertumbuhan jumlah mahasiswa baru dan peningkatan status akreditasi. Unmul tidak hanya menjadi saksi, melainkan pelaku dalam penyegaran pendidikan di Indonesia. Dengan semangat baru ini, Unmul membuktikan bahwa pendidikan adalah motor penggerak perubahan, dan dengan dukungan penuh, Unmul siap menjadi episentrum talenta terbaik untuk IKN Nusantara.

 

ADV/dprd/fr/114

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved