Kaltim Bershawalat ke-XI: Bank Kaltimtara Meriahkan HUT ke-58 dengan Spiritualitas dan Kebhinekaan

Wakil Ketua DPRD Kalim Sigit Wibowo hadiri kegiatan Kaltim Bershalawat ke-XI (dok.humas).

Akupedia.id, Samarinda – Gelora Kadrie Oening menjadi saksi gemerlapnya peringatan Kaltim Bershawalat ke-XI, sebuah peristiwa yang turut menjadi bagian dari perayaan HUT ke-58 Bank Kaltimtara. Jumat (27/10/2023), Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo, memimpin ribuan hadirin untuk menjadikan momentum ini sebagai panggung peningkatan keimanan dan ketakwaan.

Dalam sambutannya, Sigit Wibowo mengangkat pentingnya shalawat sebagai perintah langsung dari Allah SWT.

“Memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad saw bukan hanya menambah pahala, tetapi juga mendalamkan cinta kita kepada penghulu para nabi,” ungkapnya.

Baca juga  Rekomendasi Wisata di IKN Nusantara, dari Pantai Hingga Keindahan Goa Stalaktit dan Stalagmit

Kekhusyuan dalam bershalawat, tambahnya, diharapkan dapat meredakan hati dan mendorong untuk lebih patuh terhadap perintah Allah serta menjauhi larangannya.

Sementara itu, peringatan Kaltim Bershawalat ke-XI tidak hanya menjadi ajang spiritualitas semata. Wakil Ketua DPRD Kaltim juga memberikan apresiasi tinggi kepada Bank Kaltimtara atas kontribusinya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kaltim.

“Bank Kaltimtara menjadi BUMD yang memberikan kontribusi besar bagi provinsi. Dengan penambahan penyertaan modal di tahun 2024, kami berharap bank ini dapat lebih maju dan berkembang,” harap Sigit Wibowo.

Baca juga  Menggapai Masa Depan: Uji Publik Ranperda Trantibum Linmas

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, yang memimpin shalawat dihadiri oleh belasan ribu jamaah, menyampaikan pesan perdamaian dan persatuan. Ia mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpecah belah dan senantiasa menjaga persatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara ini juga menonjolkan keberagaman masyarakat, menciptakan suasana yang penuh kebersamaan dan toleransi. Rangkaian acara ini mencerminkan semangat kerjasama lintas sektor untuk mencapai kemajuan bersama.

Baca juga   Rusman Ya'qub, Perkuat Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat

Dengan perpaduan antara spiritualitas, apresiasi terhadap kontribusi Bank Kaltimtara, dan pesan persatuan dari Habib Syech, Kaltim Bershawalat ke-XI berhasil menciptakan kesan mendalam bagi warga Kaltim. Acara ini tidak hanya menjadi peringatan HUT ke-58 Bank Kaltimtara, tetapi juga menjadi tonggak kebersamaan dan keberagaman yang memperkaya semangat masyarakat Kaltim.

 

ADV/DPRD/FR/96

 

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved