350 Siswa Terlibat Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Dukungan DPRD Kaltim

Puji Setyowati

Akupedia.id, Samarinda – DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan mutu pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Samarinda. Sebanyak 350 siswa dan siswi dari MTs Negeri Samarinda menghadiri acara yang bertujuan meningkatkan mutu pembelajaran melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tentang Suara Demokrasi.

Inisiatif dari DPRD Kaltim tersebut menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pembelajaran yang berkualitas. Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati, dan Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Fitri Maisyaroh, secara langsung menyampaikan pengetahuan tentang Motivasi Kepemimpinan, Kiat Menjadi Pemimpin, dan Tantangan dalam kepemimpinan kepada para pelajar.

Baca juga  Bapemperda DPRD Kaltim Sampaikan Empat Usulan Ranperda Dalam Rapur Ke-7

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati, menyambut baik langkah MTs Negeri Samarinda dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Ia menganggap kegiatan tersebut sebagai langkah strategis untuk menciptakan generasi yang tidak hanya pintar secara akademis tetapi juga memiliki karakter yang baik.

Pemberian materi langsung oleh anggota DPRD kepada pelajar menunjukkan adanya sinergi antara lembaga legislatif dan dunia pendidikan. Hal ini dapat dianggap sebagai langkah konkret dalam upaya peningkatan mutu pembelajaran, di mana pengetahuan yang diberikan tidak hanya bersifat teoritis tetapi juga praktis dan relevan dengan kebutuhan dunia nyata.

Baca juga  PDI Perjuangan Orientasikan Gerakan Kemasyarakatan Atasi Stunting

DPRD Kaltim juga memberikan apresiasi terhadap langkah MTs Negeri Samarinda dalam menghadirkan pembelajaran yang holistik. Pembekalan siswa dan siswi dengan pengetahuan tentang kepemimpinan dan demokrasi menjadi modal berharga dalam membentuk karakter yang sesuai dengan tuntutan zaman.

“Dengan adanya kolaborasi antara lembaga pendidikan dan DPRD, diharapkan upaya ini dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lainnya untuk lebih aktif terlibat dalam peningkatan mutu pembelajaran,” katanya.

Baca juga  Sorot Kelayakan Gedung dan Fasilitas SMK Negeri 1 Kaliorang, Agiel Duga Adanya Pembiaran

Dengan demikian, generasi muda dapat lebih siap menghadapi tantangan masa depan dan berperan aktif dalam membangun masyarakat yang demokratis dan berkualitas.

 

ADV/DPRD/FR/79

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved