Komisi II DPRD Kaltim Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat untuk Peningkatan Infrastruktur

Akupedia.id, Samarinda – Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono, telah mengungkapkan komitmen kuat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam upaya meningkatkan infrastruktur dan kualitas layanan di Kota Samarinda.

Setelah melakukan kegiatan reses panjang sebagai tugas dan fungsi wakil rakyat, Nidya Listiyono mengungkapkan sejumlah aspirasi masyarakat yang akan menjadi fokus perjuangan Komisi II.

Salah satu aspirasi utama yang diungkapkan oleh masyarakat adalah perbaikan infrastruktur jalan. Masyarakat berharap agar jalan, termasuk gang-gang kecil, ditingkatkan untuk memastikan akses yang lebih baik dan aman. Komisi II DPRD Kaltim akan mengambil tindakan konkret untuk memperjuangkan perbaikan ini.

Baca juga  Kukar Hanya Terima Bankeu Rp3,8 Miliar Tahun 2023, Ely Minta Pemprov Tingkatkan

Kemudian, masalah drainase juga menjadi perhatian utama.

“Banjir yang sering terjadi mempengaruhi banyak warga, dan perbaikan sistem drainase akan menjadi prioritas dalam upaya mencegah banjir di wilayah ini,” katanya.

Lampu jalan juga menjadi sorotan, dengan harapan agar peningkatan atau penambahan lampu jalan akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga di malam hari.

“Komisi II akan berusaha untuk mengalokasikan sumber daya yang cukup untuk memenuhi kebutuhan ini,,” jelasnya.

Baca juga  Sektor Pertambangan dan Mineral Dominasi Tingkat Ekonomi Kaltim, Samsun Singgung Bidang Pariwisata dan Pertanian Kategori Menarik

Perbaikan sarana-sarana ibadah juga menjadi fokus perjuangan, dengan harapan bahwa tempat ibadah seperti masjid dan gereja dapat diperbaiki untuk memberikan lingkungan yang lebih nyaman dan aman bagi para jemaat.

Selain itu, upaya untuk menyediakan akses Wi-Fi di tempat-tempat umum juga akan menjadi prioritas Komisi II. Hal ini akan mendukung masyarakat dalam kegiatan belajar dan mengakses informasi, termasuk program Beasiswa Kaltim.

Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono, menegaskan bahwa Komisi II siap bekerja keras untuk mewujudkan aspirasi masyarakat ini.

Baca juga  Komisi III DPRD Kaltim Soroti Lambatnya Pemasangan Pipa PDAM di Jalur Balikpapan

“Kami mendengar suara rakyat dan akan berjuang untuk memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi. Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga terkait untuk mewujudkan perbaikan infrastruktur yang diinginkan oleh masyarakat Kota Samarinda,” kata Nidya Listiyono.

Perjuangan Komisi II DPRD Kaltim untuk meningkatkan infrastruktur dan kualitas layanan di wilayah ini akan menjadi agenda utama dalam pembangunan daerah, dan masyarakat diharapkan dapat merasakan perubahan positif dalam waktu yang akan datang.

 

ADV/DPRD/FR/67

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved