Nidya Listiyono, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah dengan Maksimalkan Peran DPRD

Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya LIstyono

Akupedia.id, Samarinda  – Dalam upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur (Kaltim), Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Nidya Listiyono, telah menyuarakan pentingnya memaksimalkan peran DPRD sebagai mitra Pemerintah Provinsi Kaltim, sambil menjaga kepatuhan terhadap aturan persaingan bisnis yang berlaku.

Nidya Listiyono menekankan bahwa menjaga peran DPRD sebagai mitra Pemerintah Provinsi Kaltim adalah langkah krusial dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah.

“Kami ingin memastikan bahwa DPRD tetap berperan sebagai mitra yang signifikan dalam mendorong pembangunan di Kalimantan Timur, tanpa mengabaikan aturan persaingan yang ada,” ungkapnya.

Baca juga  Bagus Susetyo: Bendung Gerak Sungai Talake, Kunci Kedaulatan Pangan Kaltim

Pernyataan ini mengingatkan kita akan pentingnya mencapai keseimbangan yang tepat antara mendukung bisnis lokal dan menjaga transparansi dalam proses perizinan.

Nidya Listiyono memberikan analogi yang memudahkan pemahaman, menjelaskan bahwa bisnis di tingkat RT memiliki keterbatasan dalam ruang lingkup dan modal. Namun, ketika perusahaan berkembang menjadi CV atau PT, mereka memiliki peluang untuk meningkatkan kapasitas mereka secara signifikan.

Baca juga  Jalan Mulus, Hingga Fasilitas Listrik Dan Posyandu Terbangun Warga Ucapkan Terima Kasih Pada Muhammad Samsun

Analogi ini mencerminkan semangat dalam mendukung usaha lokal dan pertumbuhan bisnis di Kaltim, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Dengan memperluas ruang gerak bisnis daerah, Pemerintah Provinsi Kaltim berharap dapat menciptakan lebih banyak peluang bagi warga setempat dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat,” katanya.

Pertemuan Komisi II ini merupakan bagian dari langkah-langkah konkrit untuk memaksimalkan peran DPRD dalam mendukung pembangunan ekonomi di Kaltim.

Baca juga  Lahan Sisa Pertambangan di Desa Mulawarman Menjadi Lumbung Jagung, Samsun Terus Kawal Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk mencapai tujuan ini dan memastikan pertumbuhan ekonomi dan sosial di Kaltim dapat berjalan seimbang dan berkelanjutan.

Dengan komitmen untuk menjaga keseimbangan antara peran DPRD dan aturan persaingan bisnis, Kaltim memiliki peluang besar untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

 

ADV/DPRD/FR/65

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved