Komisi II DPRD Kaltim Menyambut Potensi Investasi di Wilayahnya

Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Timur, Nidya Listiyono.
Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Timur, Nidya Listiyono.

Akupedia.id, Samarinda – Dalam upaya mempromosikan dan mendukung potensi investasi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim memiliki pandangan yang positif.

Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono, telah memberikan dukungan penuh terhadap upaya Pemerintah Provinsi Kaltim dalam menggelar Mahakam Investment Forum (MIF) yang mengundang investor dari dalam dan luar negeri.

Komisi II DPRD Kaltim percaya bahwa provinsi ini memiliki banyak potensi yang dapat menarik minat para investor, baik dalam negeri maupun internasional.

Baca juga  DPRD Kaltim Mendukung Prioritas Pembangunan Bendungan dan Embung untuk Peningkatan Pertanian

“Sangat potensial sekali Kaltim ini,” kata Nidya Listiyono.

Pandangan positif ini mencerminkan keyakinan bahwa Kaltim memiliki daya tarik yang signifikan di mata nasional maupun dunia.

Dalam rangka mempromosikan potensi investasi, Komisi II DPRD Kaltim telah mendukung Pemprov Kaltim dalam penyelenggaraan MIF. Selama forum tersebut, berbagai sektor potensi investasi di 10 kabupaten dan kota di Kaltim telah dipresentasikan, dengan penekanan pada manfaat yang dapat diperoleh oleh para investor. Komisi II DPRD Kaltim sangat mendukung upaya Pemprov Kaltim untuk menyampaikan pesan ini kepada para pemangku kepentingan, termasuk investor potensial.

Baca juga  Ananda Emira Moeis Usulkan Kaltim Punya Rumah Sakit Terapung Jangkau Wilayah Terpencil

Salah satu sektor yang diangkat adalah pariwisata. Komisi II DPRD Kaltim memahami bahwa sektor pariwisata memiliki potensi besar untuk menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja. Upaya untuk mempromosikan pariwisata sebagai salah satu peluang investasi di wilayah ini sangat didukung oleh komisi ini.

Meskipun belum ada informasi konkret mengenai investor yang telah menyatakan minat mereka untuk berinvestasi di Kaltim, Komisi II DPRD Kaltim tetap optimistis.

Baca juga  HUT Provinsi Kalimantan Timur Ke-66, Samsun Sampaikan Ucapan Selamat

Tio menjelaskan bahwa mereka perlu melihat data lebih lanjut untuk memastikan minat investor dan dampaknya pada Kaltim. Mereka berharap bahwa upaya Pemprov Kaltim dalam mempromosikan potensi wilayah ini akan mendorong lebih banyak investor untuk menanamkan modalnya, dan pada gilirannya, memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi provinsi ini.

ADV/DPRD/FR/59

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved