Kukar Penyuplai Bahan Pangan Terbesar di Kalimantan Timur

Teks Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun.

Akupedia.id, Samarinda – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Kalimantan Timur merayakan pencapaian luar biasa yang telah mengangkatnya sebagai penyuplai bahan pangan terbesar di wilayah Kalimantan Timur. Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras, kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan masyarakat, serta kepemimpinan yang kuat.

Muhammad Samsun, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, dengan bangga mengumumkan prestasi ini, yang disebutnya sebagai tonggak bersejarah bagi Kukar.

Samsun menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan ini dan menekankan bahwa prestasi ini adalah hasil kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Baca juga  DPRD Kaltim Prioritaskan Koordinasi untuk Optimalisasi Anggaran di OPD

Pencapaian ini adalah bukti nyata bahwa ketika semua pihak bekerja bersama, hasil luar biasa dapat dicapai. Muhammad Samsun juga memberikan penghargaan khusus kepada Bupati Kukar, Edi Damansyah, dan Wakil Bupati Rendi Solihin atas peran penting mereka dalam mencapai prestasi ini.

“Kepemimpinan mereka yang kuat telah membantu Kukar mengoptimalkan potensinya dalam menyediakan bahan pangan bagi wilayah Kalimantan Timur,” kata Samsun.

Namun, dalam cahaya prestasi ini, Muhammad Samsun juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga lahan pertanian. Alih fungsi lahan pertanian ke penggunaan lain yang merugikan petani lokal menjadi perhatian utama. Oleh karena itu, Samsun menyuarakan pentingnya tetap fokus pada pembangunan sektor pertanian yang berkelanjutan.

Baca juga  113 Anggota PDI Perjuangan Kaltim Gelar Pendidikan Kader Tingkat Madya

Modernisasi pertanian juga menjadi prioritas dalam rencana masa depan. Menurut Samsun, modernisasi ini adalah kunci untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian. Pembangunan sarana dan prasarana pertanian akan menjadi salah satu langkah penting dalam mendukung visi ini.

Prestasi Kukar sebagai penyuplai bahan pangan terbesar di Kalimantan Timur bukan hanya pencapaian semata, tetapi juga sebuah harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Baca juga  Presiden Jokowi Bikin Gubernur Lampung Salah Tingkah

Dengan dukungan pemerintah yang tepat dan fokus yang berkelanjutan pada pengembangan sektor pertanian, Kukar bisa menjadi model keberhasilan bagi daerah-daerah lain di Indonesia dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan.

“Kesuksesan ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga memastikan ketersediaan makanan yang memadai untuk penduduk setempat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan membawa harapan bagi masa depan yang lebih cerah,” imbuh Samsun.

ADV/DPRD/FR/32

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved