DPRD Kaltim Respon Tuntutan Pemasangan Lampu PJU di Makroman

Caption: Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono.

Akupedia.id, Samarinda – Masalah kekurangan penerangan jalan yang telah lama menghantui warga Perumahan Griya Makroman Indah di Samarinda akhirnya mendapatkan perhatian serius dari DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur, Nidya Listiyono, memberikan tanggapan tegas terkait keluhan warga dan berjanji untuk menyelesaikan masalah ini.

Sejak lebih dari 5 tahun, perumahan tersebut telah kesulitan dalam hal penerangan jalan umum (PJU), yang telah menyebabkan kekhawatiran terkait keamanan warga.

Baca juga  Serahkan Bacaleg Ke KPU, Sigit Wibowo Optimis Raih 8 Kursi DPRD Kaltim

Tindakan kriminal yang sering terjadi dalam kondisi minim penerangan, seperti pencurian kendaraan, telah membuat warga hidup dalam ketakutan.

Salah seorang warga, Yulianus, menggambarkan pengalamannya menyaksikan tindakan pencurian yang terjadi dalam kondisi minim penerangan. Kendati beberapa warga telah berinisiatif memasang lampu di teras rumah mereka sendiri, hal tersebut masih belum cukup untuk mengatasi masalah penerangan di area tersebut.

Baca juga  8 Tips Puasa Tetap Lancar Bagi Penderita Maag

Dalam respons positif terhadap keluhan warga, Nidya Listiyono menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti masalah ini dan menyelesaikannya.

“Kami akan berusaha membantu menyelesaikan keluhan dan masalah apa pun yang dihadapi oleh masyarakat. Kami akan segera menghubungi pihak yang berwenang untuk mengatasi situasi ini,” kata politikus Partai Golkar tersebut.

Diharapkan bahwa dengan adanya tanggapan tegas dari DPRD Kalimantan Timur ini, masalah kekurangan penerangan di Griya Makroman Indah dapat segera diatasi. Pemasangan lampu PJU di seluruh perumahan diharapkan akan meningkatkan keamanan warga dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Baca juga  Masa Jabatan Isran-Hadi Berakhir September 2023, Lembaga DPRD Diminta Segera Calonkan 3 Nama PJ Gubernur Kaltim

ADV/DPRD/FR/18

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved