Perencanaan yang Tepat dan Dukungan Legislator Mewujudkan Kemajuan Desa Tani Bhakti, Kukar”

Teks Foto: Suasana MUsrenbang di Desa Tani Bhakti, Kukar, Senin (31/7/2023).

Akupedia.id – Dalam upaya mewujudkan kemajuan Desa Tani Bhakti, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), perencanaan yang matang dan dukungan dari pihak legislatif membawa dampak positif bagi pembangunan wilayah tersebut.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, pada Senin (31/7/2023) menjadi momentum penting dalam merencanakan langkah-langkah prioritas untuk tahun anggaran 2024. Kehadiran Samsun sebagai perwakilan rakyat dari provinsi dalam acara tersebut diakui sebagai penghargaan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan kepala desa setempat.

Baca juga  Sasar Remaja, Agus Suwandy Gelar Sosper Pencegahan Narkotika

Dalam wawancara eksklusif, Samsun menyatakan, “Musrenbang Desa Tani Bhakti memberikan kami gambaran yang jelas tentang kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat. Sebagai Wakil Rakyat, informasi ini akan menjadi acuan dalam penganggaran dan pengawasan untuk masa yang akan datang.”

Peran penting legislatif tersebut juga nampak dalam realisasi aspirasi Desa Tani Bhakti. Salah satu capaian yang signifikan adalah normalisasi sungai Kalibanter sepanjang lebih dari 2 kilometer, dengan total anggaran sebesar Rp 2,5 miliar. Proyek ini berhasil mengurangi dampak banjir di wilayah tersebut dan meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat untuk mengambil rumput pakan ternak.

Baca juga  Masyarakat Apresiasi Respon Cepat Edi-Rendi, Kades Beringin Agung: Ini yang Kami Butuhkan dari Pemimpin

Kepala Desa Tani Bhakti, Muhammad Amin, mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Muhammad Samsun atas bantuan dan dukungannya dalam merealisasikan aspirasi masyarakat.

“Kami bersyukur memiliki pak Samsun yang telah membantu merealisasikan normalisasi sungai Kalibanter. Ini membawa manfaat besar bagi kami, baik dalam mengurangi banjir maupun meningkatkan akses ke sumber pakan ternak,” ujarnya.

Baca juga  Siti Rizky Amalia: Rahasia Pesona Wisata yang Menjanjikan Kaltim

Tidak hanya itu, Amin juga berharap agar ke depannya akan ada lebih banyak bentuk dukungan dan aspirasi yang dapat diwujudkan untuk Desa Tani Bhakti. Dengan dukungan yang kuat dari legislatif dan kesadaran akan pentingnya perencanaan yang baik, Desa Tani Bhakti optimistis dapat menghadapi masa depan yang lebih cerah dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/FRC).

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved