Semangat Samsun Bangun dan Kembangkan Sektor Pertanian Bumi Etam

Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun (Istimewa).

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Membangun dan mengembangkan sektor pertanian di setiap wilayah di Bumi Etam Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi semangat tersendiri bagi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

Kali ini, dirinya yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali membawa keceriaan kepada petani, yakni membagikan Pupuk Organik Cair (POC).

Baca juga  Komisi II Harap Pembangunan Smelter Nikel Berdampak Baik Bagi Masyarakat Kaltim

Pembagian POC ini merupakan program pertanian dengan total 16.363 liter yang disalurkan Muhammad Samsun saat melakukan serapan aspirasi sekaligus silaturahmi bersama masyarakat di Dusun Rejo Makmur, RT 04 Desa Karang Tunggal, Kecamatan Tenggarong Seberang, Senin (12/6/2023).

Menjadi perhatian utama pihaknya juga saat mengunjungi Dusun Rejo yaitu, persoalan adanya bujuk rayu pembelian lahan pertanian oleh perusahaan tambang. Padahal masyarakat sudah bulat, satu suara untuk tidak melepas lahannya.

Baca juga  Polisi Mulai Terapkan Tilang Elektronik Di Kota Samarinda

Muhammad Samsun pun kembali menekankan bahwa walaupun Izin Usaha Pertambangan (IUP) resmi telah dikantongi perusahaan untuk melakukan aktivitas pertambangan, tetap saja ada aturan-aturan beaku dari daerah yang perlu dipatuhi.

“Saya tekankan sekali lagi, seresmi-resminya perusahaan tambang, ada aturan soal pertambangan, tidak menambang di lahan pertanian salah satunya, ini menjadi keresahan banyak orang di daerah ini,” katanya.

Baca juga  DPRD Kaltim Tetap Konsisten Dukung Sektor Pertanian untuk Peningkatan Produksi Pangan

“Saya memberikan gambaran kepada masyarakat, agar tetap mempertahankan lahan pertanian mereka, kalau sudah ditambang, lahan dipastikan rusak. Tak ada lagi yang bisa ditanam,” sambungnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Frisca)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved