Samsun Siap Giring Realisasi Anggaran di Kukar

Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.
Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun apresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin.

Samsun yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Kukar ini mengatakan kalau pembangunan akhir ini di Kukar cukup menggeliat apalagi di desa Beringin Agung Kecamatan Samboja yang posisi daerah nya iyalah transmigrasi sejak tahun 1986. Karena sebelumnya anggaran sangat minim, sehingga ini diperjuangkan semaksimal mungkin.

Baca juga  TNI Buru Editor Video Hoaks Panglima TNI Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

“Dan alhamdulillah akhir ini mendapatkan perhatian Bupati dan wakil Bupati Kukar,” Kata Samsun saat melaksanakan reses di desa Beringin Agung Kecamatan Samboja Kukar.

Ada beberapa aspirasi yang di sampaikan kelompok masyarakat, mulai Kepala desa, RT, kelompok tani, kepala sekolah SD, SMP, TK dan kelompok masyarakat lainnya.

Aspirasi itu semua telah di tampung dan merupakan tugas dan fungsi pihaknya sebagai wakil rakyat untuk melaksanakan apa yang telah diamanahkan, kata Samsun.

Baca juga  Tegaskan Pemahaman Ideologi Pancasila, Agus Suwandy Gelar Sosbang di Samarinda Seberang

Beberapa hal terutama untuk kelompok tani seperti dianggaran untuk pengadaan pupuk guna kelancaran produktivitas. Kemudian infrastruktur jalan desa, hingga penerangan jalan umum.

“Upayanya kita harus bekerjasama dengan pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota. Alhamdulilah bupati dan wakil bupati kukar pro rakyat. Karena walaupun saya di DPRD Provinsi namun ketika ada permintaan rakyat yang dominan banyak kebutuhan ke kabupaten maka kita minta ke kabupaten,” kata Samsun.

Baca juga  Walikota Samarinda Beri Sanksi Tegas Oknum SPBU

“Ini sesuai dengan kewenangannya. Lebih banyak memang anggarannya dari kabupaten,” tambah Samsun.

Secara keseluruhan, kurang lebih sekitar Rp10 Miliar dana dari APBD Murni yang akan diperuntukan untuk semua bidang. Ini yang coba pihaknya dari DPRD Kaltim giring agar APBD kabupaten bisa andil dalam realisasi anggaran di tahun 2023 ini.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Frisca)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved