Megawati Soekarno Putri Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres, Samsun: Ini Hasil Serap Aspirasi Masyarakat

Foto: Wakil Ketua DPRD kaltim, Muhammad Samsun.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri resmi usung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Penentuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri di Istana Batu Tulis Bogor, Jumat (21/4/2023). Momen tersebut dihadiri langsung Presiden Joko Widodo dan sejumlah elite Partai.

Baca juga  Samsun: Konsep RTRW Perlu Menyesuaikan Kepentingan Masyarakat Kaltim

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” kata Megawati Soekarno Putri yang merupakan Presiden Republik Indonesia ke-5.

Wakil Ketua DPRD Kaltim sekaligus Bendahara DPD PDIP Kaltim, Muhammad Samsun mengatakan, salah satu dasar pengambilan keputusan Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri) untuk memilih Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden tentu berawal dari hasil serap aspirasi masyarakat.

Baca juga  Tim Pansus Ranperda DPRD Kaltim Tentang Pancasila Konsultasi Ke DPRD Yogjakarta

“Yang mana kita tahu, setiap kita turun ke masyarakat mendatangi masyarakat, masyarakat selalu antusias menginginkan untuk Presiden pengganti pak Jokowi ke depan adalah bapak ganjar pranowo,” kata Muhammad Samsun.

Hal tersebut mendapat respon secara positif oleh PDIP dan hari ini di tetapkan oleh Ketua Umum PDIP bahwa Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indoensia berikutnya.

Baca juga  Jangan Langgar Sumpah Yang Diikrarkan 94 Tahun lalu

(Tim Redaski Portalborneo.or.id/ADV/Frisca)

Berita Lainnya