Samsun Apresiasi Prestasi Putra Kukar Taufany di Perhelatan Sea Games U-22 Kamboja

Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Kemenangan Timnas Indonesia U-22 pada perhelatan SEA Games tahun 2023 di Kamboja menjadi kebanggan tersendiri Provinsi Kalimantan Timur terlebih Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Karena salah satu pemain Timnas yang turut mengharumkan Indonesia adalah Muhammad Taufany Muslihuddin, pria kelahiran Kota Raja Tenggarong 24 Maret 2022.

Tidak terkecuali, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara, Muhammad Samsun juga turut menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan putra daerah Taufany.

Baca juga  Berikan Penguatan Menyelesaikan Sengketa Hukum, Samsun Gelar Sosperda Bantuan Hukum

“Kita Indonesia bagian Kaltim tentu bangga pada Taufany putra Kutai Kartanegara yang ikut mengharumkan nama bangsa kita di Sea Games 2023 di Kamboja,” kata Muhammad Samsun saat diwawancarai awak media usai Rapat Paripurna ke-16 di kantor DPRD Kaltim, Senin (22/5/2023).

Dengan prestasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk orang muda Kaltim yang lain, bahwasannya Benua Etam juga mampu berprestasi di kancah Internasional.

Baca juga  DPRD Kaltim Mendukung Pemecahan Masalah Ketersediaan Pupuk di Makroman

Diberikannya bonus berupa uang tambahan oleh pemerintah daerah di Kaltim pun dinilai begitu memungkinkan bagi Muhammad Samsun, untuk diberikan kepada para putra putri yang berprestasi di bidang olahraga. Itu dalam rangka memotivasi prestasi lain agar bermunculan.

“Jadi semua cabang olahraga apapun itu intinya pemuda kita yang berprestasi perlu di apresiasi,” kata Muhammad Samsun.

Baca juga  Ketua Komisi II DPRD Kaltim Mengevaluasi Kewenangan DPRD dalam Mendukung Pembangunan Daerah

“Apresiasi ada bermacam-macam. Kalau Pemerintah Daerah yang memiliki anggaran bisa memberikan apresiasi dengan bonus seperti uang. Namun kalua yang lain minimal itu menjadi apresiasi motivasi Kaltim untuk berprestasi juga,” tandas Muhammad Samsun.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Frisca)

Berita Lainnya