Ketua DPRD Kaltim Hadiri Upacara Hardiknas 2023

Foto: Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud saat mengikuti upacara Hardiknas di Halaman Kantor Gubernue Kaltim, Selasa (2/5/2023).

Portalborneo.or.id, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menggelar Upacara, di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Selasa 2 Mei 2023. Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud turut hadir mengikuti upacara.

Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, mengatakan jika Hardiknas jangan dijadikan sebagai ajang seremonial saja dalam arti, hanya memperingati hari lahirnya Ki Hajar Dewantara, melainkan bisa melihat dari filosofi pengajarnya yang perlu diperdalam.

Baca juga  Ini Tanggapan Samsun Pasca Pengakuan Mantan Jajaran Sat Intelkam Polresta Samarinda Terkait Setoran Hasil Ilegal Minning

“Jadi filosofi pengajarnya harus kita perdalam, pengajar secara modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan juga anggarannya,” kata Hasanuddin Mas’ud.

Di momen yang sama pula, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim bidang pendidikan, Akhmed Reza Fachlevi mengajak agar tema yang di angkat oleh Kementerian Pendidikan yakni “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” dapat menjadi semangat baru bagi pelajar untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada dengan gerak cepat di dunia pendidikan.

Baca juga  SK Mendagri PAW Belum Terbit, Samsun Sebut Mashari Rais Masih Terhitung Sebagai Dewan Kaltim

“Kita berharap pemerataan pendidikan di Indonesia khususnya di Kalimantan Timur juga bisa sejalan dengan adanya pembangunan Ibukota Nusantara (IKN), jangan sampai pendidikan menjadi tertinggal. Karena kita berbicara sumber daya manusia, baik pelajar maupun tenaga pendidik serta sarana prasananya agar terus di support baik secara anggaran maupun dalam bentuk pelatihan,” tegasnya.

Baca juga  HUT ke-50 PDI Perjuangan Megawati  Ingin Kadernya Lekat Dan Dekat Dengan Rakyat

Sementara itu, secara simbolis Pemerintah Provinsi Kaltim memberikan bantuan secara simbolis berupa kendaraan operasional kepala sekolah sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) penugasan gurh sebagai kepala SMA, SMK dan SLB se-Kaltim.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Frisca)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved