Sekretaris DPRD Norhayati, Laksanakan Sertijab Kepala Dinas Sosial Kaltim Kepada Andi Muhammad Ishak

Foto: suasana foto bersama dalam seremoni serah terima jabatan kepada Andi Muhammad Ishak sebagai Kepala Dinas Sosial Kaltim, Kamis (6/4/2023) di Aula Kantor Dinas Sosial Kaltim. (dok.humas dprd kaltim)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Norhayati melaksanakan serah terima jabatan kepada Andi Muhammad Ishak sebagai Kepala Dinas Sosial Kaltim, Kamis (6/4/2023) di Aula Kantor Dinas Sosial Kaltim.

Seperti diketahui bahwa, Norhayati pada Jumat yang lalu telah resmi melepas jabatannya sebagai Kepala Dinas Sosial Kaltim dan kemudian diangkat menjadi Sekretaris DPRD Kaltim oleh Gubernur Isran Noor.

Baca juga  Kukar Hanya Terima Bankeu Rp3,8 Miliar Tahun 2023, Ely Minta Pemprov Tingkatkan

Dalam kesempatannya, Norhayati menuturkan bahwa sesuai dengan visi misi Gubernur Kaltim pada tahun 2024, Dinas Sosial Kaltim akan membangun panti disabilitas dan ini sudah masuk dalam proses perencanaan.

Disebutkan Norhayati, pada tahun 2022 fasilitas ke 5 panti secara bertahap dilengkapi. Kemudian pada tahun 2023 sudah juga dilakukan renovasi terhadap 5 panti dibawah Pemerintah Provinsi Kaltim.

Selain itu, Dinas Sosial juga sudah melakukan pengadaan 2 unit mobil antar jemput anak panti dan 1 unit Ambulance panti jompo serta renovasi Taman Makam Pahlawan Samarinda.

Baca juga  DPRD Kalimantan Timur Soroti Kecelakaan Kerja di Pabrik Nikel

Pada tahun 2024 mendatang, telah direncanakan pembangunan panti penyandang disabilitas, dan pengadaan 3 unit mobil panti dan 1 mobil truk untuk bantuan bencana.

“Alhamdulillah, kemarin, karena kita minta dua mobil, panti yang lain iri, akhirnya kemarin disetujui oleh pak gubernur penambahan tiga unit mobil ASN dan satu unit mobil truk. Tapi masih kurang untuk dapur umum jika terjadi bencana,” kata Norhayati.

Baca juga  3 Penyebab Presiden Jokowi Larang Pejabat dan Pegawai Pemerintahan Adakan Buka Puasa Bersama

Norhayati menambahkan, sebelum dirinya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kaltim, di jabatan yang lalu juga telah melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan segala kemampuan.

“Harapannya, kedepan pak Agus baik, saya sangat baik, nanti pak Ishak sangat sangat baik atau memuaskan. Saya yakin pak Ishak orang bijak dan orang cerdas, pasti akan lebih baik lagi dibawah kepemimpinan beliau,” tutupnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Frisca)

Berita Lainnya