Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan Ajukan Pensiun Dini

Foto : Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Ramadhan kabarnya melakukan pensiun dini dari jabatannya yang di emban.

Dalam Rapat Paripurna Ke-11 DPRD Kaltim, Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono melakukan interupsi dan mengingatkan kepada Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud bahwa dalam Tata Tertib DPRD Kaltim Nomor 1/2020 dijelaskan bahwa Sekretaris DPRD kaltim diangkat dan diberhentiikan oleh Gubernur dari PNS yang memenuhi persyaratan dengan persetujuan pimpinan DPRD.

Baca juga  Kalimantan Timur Fokus Pada Ketahanan Pangan dan Dukungan UMKM

“Siapapun penggantinya, perlu saya ingatkan untuk mekanismenya dapat segera di laksanakan agarr tidak menggangu kinerja kedewanan,” kata Nidya Litiyono, Selasa (28/3/2023).

Sementara itu, Hasanuddin Mas’ud mengatakan bahwa Sekretaris DPRD Kaltim memang mempunyai hak untuk pensiun dini dari masa jabatan seharusnya. Tetapi kemungkinan besar pada bulan April mendatang akan ada Sekretaris DPRD Kaltim yang baru.

Baca juga  Kasus Stunting Tinggi, Kecamatan Samarinda Seberang Mendapatkan Bantuan Pendampingan

Ini sesuai dengan Tata Tertib DPRD Kaltim Nomor 1 yang telah di sebutkan bahwa harus melibatkan dewan dalam menentukan pemilihan sekretaris dewan. Karena jabatan tersebut menjembatani dua kepentingan lembaga yakni eksekutif dan legislatif.

“Sekarang belum ada calon yang masuk dari kita, nanti kita cari sama-sama lah yang penting golongan secara administratif terpenuhi,” kata Hasanuddin Mas’ud.

Baca juga  Semangat Hari Sumpah Pemuda Menggelora di Kaltim: Pemuda Siap Berkontribusi dalam Membangun IKN

Artinya pada bulan april sudah ada sekretaris dewan baru dan Muhammad Ramadhan telah purna tugas sebagai sekretaris dewan sebelumnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Frisca)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved