Agiel Suwarno Gelar Sosbang di Desa Sangatta Selatan, Jelaskan Pentingnya Mencintai Tanah Air

Foto : Anggota DPRD Kalimantan Timur Agiel Suwarno Gelar Sosbang Minggu (05/2/2023)

Portalborneo.or.id, Kutai Timur – Sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang) Ke- 3 kembali digelar anggota DPRD Kalimantan Timur Agiel Suwarno Minggu (05/2/2023) Lalu, berlangsung di Desa Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur.

Melalui kegiatan ini DPRD Kaltim berupaya menguatkan pemahaman masyarakat tentang semangat Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga  Ananda Emira Moeis Respon Putusan MK Sistem Pemilu Terbuka: PDIP Tetap Siap Melaksanakannya

Agiel Suwarno menjelaskan kalau sosialisasi semacam ini sangat diperlukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan penguatan kepada masyarakat akan pentingnya mencintai Tanah air.

“Di era saat ini, disadari atau tidak, masyarakat mulai mengalami krisis multidimensi. misalnya, pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila yang kian memudar, membuat penghargaan atas kemajemukan sebagai Bangsa Indonesia kian luntur,” ujar Agiel

Baca juga  Ananda Emira Moeis Kembali Sebarluaskan Perda Bantuan Hukum Gratis, Masyarakat Bisa Datangi Kantor DPD PDIP Kaltim

Agiel Menambahkan, Keanekaragaman tersebut bukanlah merupakan perbedaan yang bertentangan namun justru keanekaragaman itu Bersatu dalam satusintesa yang pada gilirannya justru memperkaya sifat dan makna persatuan bangsa dan negara Indonesia.

Semboyan Bhinneka TunggalIka, mendorong lahirnya persatuan dan kesatuan Indonesia yang semakin kokoh. Ini terjadi karena Bangsa Indonesia belajar dari pengalaman masa lalu.Saat perjuangan kemerdekaan Indonesia

Baca juga  Ananda Senam Cinta Sehat Bersama Warga Sungai Pinang Samarinda

Sementara Babinsa Sangatta Selatan  Pelda Muhammad Budi Hasibuan hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi ini menjabarkan nilai-nilai dasar bangsa dan negara Indonesia yang mana masyarakat mengenalnya dengan wawasan kebangsaan. Yang terdiri atas 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved