Masa Kerja Pansus Investigasi Pertambangan dan RTRW Diperpanjang Tiga Bulan

Suasana rapur ke-6 DPRD kaltim, Senin (6/2/2023).
Suasana rapur ke-6 DPRD kaltim, Senin (6/2/2023).

Portalborneo.or.id, Samarinda – Tim Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Investigasi Pertambangan meminta perpanjangan masa kerja hingga tiga bulan untuk perampungan.

Wakil ketua DPRD provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun membenarkan hal tersebut dan, bukan hanya itu, Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) juga meminta perpanjangan waktu masa kerja.

Baca juga  Momen Lebaran, Muhammad Samsun Halalbihalal Bersama Paguyuban Banyuwangi di Kukar

Samsun menjelaskan, diperpanjangnya masa kerja Pansus mengingat masih ada hal-hal yang belum selesai dikerjakan alias belum selesai dituntaskan.

Output dari investigasi pertambangan iyalah rekomendasi- rekomendasi. Maka untuk menguatkan rekomendasi agar lebih valid dan akurat, Tim Pansus masih memerlukan sumber-sumber data dan lapangan yang sedang dihimpun. Karena ada beberapa yang belum terhimpun.

Baca juga  DPMPTSP Kaltim Dampingi Kementerian Investasi Lakukan Penyusunan Peta Peluang Investasi di IKN Nusantara

Selain itu ada memang data-data yang masih perlu dilakukan verifikasi kembali. Maka diperlukan perpanjangn waktu masa kerja pansus.

“Kalau pelaku tambang, inikan paripurna disiarkan secara pers (langsung) melalui media masa, ini tugas teman-teman media menyiarkan. Hadir tidak hadir kita tetap membuat aturan yang standar,” kata Samsun.

Sementara alasan perpanjang waktu untuk Pansus RTRW karena terdapat kendala di Kementerian.

Baca juga  Profil Bagus Susetyo: Melayani Rakyat, Membangun Masa Depan

“Iya karena kita perlu adanya persetujuan prinsip, itu sampai sekarang belum keluar, itu harus kita follow up lagi,” kata Samsun usai memimpin Rapat Paripurna DPRD Kaltim ke-6, tentang Laporan Kerja Tim Pansus Pembahasan Investigasi Pertambangan dan RTRW, Senin (6/2/2023).

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Fris)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved