Samsun Buka Pelatihan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI-P Cabang Kukar Persiapan Pemilu 2024

Foto : Suasana Pelatihan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI-P Cabang Kukar di Gedung Serbaguna Stadion Aji Imbut pada Sabtu, (4/2/2023)

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN)PDI Perjuangan Cabang Kutai Kartanegara, melaksanakan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD),Tingkat Kecamatan di Gedung Serbaguna Stadion Aji Imbut pada Sabtu, (4/2/2023). Kegiatan tersebut dihelat selama dua hari.

Kegiatan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) BSPN PDI Perjuangan Cabang Kutai Kartanegara, dihadiri langsung oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim, Muhammad Samsun dan Sekretaris PDI Perjuangan Kukar Betaria Magdalena, Samsun mengungkapkan, pelatihan tersebut demi mempersiapkan pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Khususnya dalam proses di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga  Rendi Solihin Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Samboja

“Jadi sedang melakukan pelatihan saksi yang nanti fungsinya pelatih saksi di tingkat kecamatan. Untuk tingkat TPS,”ungkapnya.

100 peserta pelatih saksi tingkat kecamatan ini akan dilatih secara langsung oleh para alumni pelatih saksi yang telah mengantongi sertifikat dari pelatihan pelatih saksi tingkat nasional. Para alumni tersebut ditugaskan secara khusus untuk melatihan pelatih saksi di daerah.

Baca juga  Masa Kerja Pansus Investigasi Pertambangan dan RTRW Diperpanjang Tiga Bulan

“Di daerah nanti ditugaskan melatih pelatih cabang. Pelatih cabang ditugaskan lagi untuk melatih pelatih kecamatan. Terus seperti itu,”lanjut Samsun.

Samsun pun memberikan beberapa pesan kepada peserta pelatihan. Dimana, seluruh peserta harus menanamkan ideologi perjuangan yang sama hingga merasuk urat nadi tiap individu masing-masing.

“Pastinya kita bisa semangat kalau kita memiliki ideologi perjuangan yang sama. Kalau tidak seperti itu, gampang lelah, gampang capek, gampang putus asa. Tapi karena kita memiliki semangat dan ideologi perjuangan yang hebat, maka kita akan memiliki semangat yang dahsyat,”tegasnya.

Baca juga  Sekretaris DPRD Kaltim Mewarnai Perhelatan PAKU Integritas Tahun 2023

Secara umum, BSPN Kaltim siap untuk mengamankan suara di Pemilu tahun 2024. Dari pemilihan calon legislatif (pileg), pemilihan kepala daerah (pilkada), hingga pemilihan presiden (pilpres).

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Sya)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved