Samsun Sebut Perda Pajak Retribusi Kaltim Akan Mengalami Perubahan

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan Peraturan Daerah (Perda) Kaltim tentang Pajak Retribusi akan mengalami perubahan.

Dijelaskan Samsun, perubahan dilakukan karena ada beberapa penambahan terkait dengan objek retribusi. Misalnya, dari sebelumnya penjelasan objek retribusi belum ada di dalam Perda, maka yang baru akan di masuk kan.

Baca juga  Sepekan Lagi, Nelayan di Samboja Kukar Bakal Gelar Selamatan dan Pesta Laut

Kemudian, ini terkait juga dengan persoalan pengelolaan keuangan daerah yang tentunya masih akan menyesuaikan dengan Peraturan Undang-Undang yang di atasnya. Artinya perlu dilakukan kajian mendalam agar tidak bertentangan dengan aturan berlaku lainnya.

“Tadi kita sudah dengarkan tanggapan masing-masing fraksi, pada intinya setuju untuk di proses dalam DPRD agar kemudian ada kesepakatan menjadi Perda,” kata Samsun usai mengikuti Rapat Paripurna ke-5 DPRD Kaltim, Selasa (31/1/2023).

Baca juga  Petani Muara Kaman Dapat Bantuan dari Pemkab Kukar, Rendi Solihin Paparkan Komitmen di Sektor Pertanian

Disebutkan wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini bahwa rencana perubahan Perda nantinya akan di bahas melalui Panitia Khusus (Pansus) tentang Susunan Perda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah yang akan dibentuk langsung oleh DPRD Kaltim.

“Saya dengar dalam fraksi terkait ini akan mengusulkan untuk di bentuk pansus. Itu juga terkait dua ranperda dari usulan Pemerintah Daerah,” tandas Samsun.
(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Frisca).

Baca juga  Hasanuddin Mas'ud Sebut Upacara Adat Erau Wajib Dilestarikan, Banyak Nilai Kearifan Lokal

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved