Samsun Musrembang di Kelurahan Sungai Merdeka Samboja

Foto: Suasana usai Musrembang Kelurahan Sungai Merdeka Samboja

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun Fraksi PDI Perjuangan melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kelurahan Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja Barat, Kutai Kartanegara, Kamis (2/2/2023).

Dijelaskan Samsun, musyawarah rencana pembangunan sebetulnya tidak jauh berbeda dengan melakukan serapan aspirasi masyarakat.

Di mana dirinya sebagai wakil rakyat yang memiliki tugas dan fungsi perencanaan dapat merangkum hal yang betul-betul di butuhkan Rt-Rt maupun Tokoh masyarakat dalam hal ini di wilayah Sungai Merdeka.

Baca juga  KAMMI Kaltara Gelar RAPIM Wilayah Di Kutim

Dalam kesempatannya Samsun yang juga daerah pemilihannya di Kutai Kartanegara menerima begitu banyak usulan terutama harapan kepada pemerintah untuk dilakukannya normalisasi Sungai Merdeka demi mengatasi banjir.

Ini menjadi kebutuhan penting masyarakat karena Sungai Merdeka terutama bagian bawah daerah yang merupakan kawasan resapan air kerap terjadi banjir.

“Warga mengaku memang beberapa upaya telah dilakukan untuk mengatasi banjir di sana, tetapi tetap saja banjir kerap tidak terbendung, apalagi saat terjadi hujan yang lama. Makanya masyarakat menginginkan normalisasi sungai,” kata Samsun.

Baca juga  Wali Kota Ajak Masyarakat Doakan Ulama di Kota Samarinda Melalui Istghosah Kubro

Kemudian, mata pencaharian masyarakat Sungai Merdeka sebagian besar ialah perkebunan dan pertanian. Ini dirasa perlu dilakukan pengembangan guna pembangunan daerah.

“Nah semua sudah menyampaikan usulan dan aspirasinya. Insha Allah akan kita perjuangkan semaksimal mungkin,” ujar Samsun.

Lebih jauh, wilayah Sungai Merdeka kini telah dilengkapi dengan fasilitas air bersumber PDAM yang baik dibandingkan daerah lainnya. Samsun pun menyampaikan harapannya agar ini dapat dijaga bersama dengan baik oleh masyarakat.

Baca juga  Dialog Publik bersama Mahasiswa, Agus Tri Susanto Beri Pemahaman soal Wewenang Sekwan dan DPRD

“Sungai Merdeka telah memiliki sumber air untuk PDAM. Nah ini harus kita jaga,” tegas Samsun.


(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Friska)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved