Samsun Kenalkan Wisata Baru Alami Villa ICH 4 di Loa Ipuh Darat

Portalborneo.or.id, Samarinda – Dukung ekowisata Bumi Etam, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun perkenalkan wisata alam eks lahan tambang di Kelurahan Loa Ipuh Darat Tenggarong, Kutai Kartanegara terhadap peserta Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 5 Tahun 2019 tentang Bantuan Hukum, Jumat (27/1/2023).

Hal ini dilakukan Samsun lantaran banyak masyarakat setempat belum banyak mengetahui wisata alam Loa Ipuh Darat.

Baca juga  Sosok Yati Narsinghanand, Pendeta Hindu Asal India Serukan Ambil Alih Ka'bah

Dalam kesempatannya Samsun mengatakan, wisata ICD (Loa Ipuh Darat) Villa ICH 4 merupakan salah satu wisata bekas lahan eks tambang yang menjadi tempat favorit masyarakat sekitar untuk liburan bersama kerabat dan keluarga.

“Suasana ditempat wisata ICD Villa ICH 4 masih sangat terjaga dan alami. Hal tersebut bisa lihat dengan kondisi pepohonan yang hijau, udaranya yang segar,” kata Samsun.

Baca juga  Kementerian Norwegia Kunker di Pemkab Kutai Kartanegara, Ini Respon Samsun

Adapun fasilitas pada tempat wisata ICD Villa ICH 4 cukup memadai. Terdapat gazebo untuk istirahat makan dan minum, toilet, tenda-tenda kecil serta orang yang menjual makanan ringan dan kopi.

Samsun menuturkan, wisata ICD Villa ICH 4 ini merupakan lahan berkas eks tambang yang kemudian dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dijadikan lokasi wisata agar lebih produktif dan bermanfaat.

Baca juga  Dispar Kukar Lindungi Kreativitas UMKM dengan HAKI: Strategi Bisnis Masa Depan

Mereka yang mengelola tempat wisata ini ialah kelompok tani kelurahan Loa Ipuh Darat sendiri.

“Ya ini perpaduan wisata alam dengan wisata pertanian di Loa Ipuh Darat dan ini akan mempromosikan wisata di Kukar khususnya Loa Ipuh Darat,” kata Samsun.


(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Friska)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved