Usai Pelatihan Di Cibubur Satgas Cakra Buana Siap Kawal Pemilu Kaltim 2024

Muhammad Samsun Pantau Proses Latihan Satgas Cakra Buana Di Cibubur.
Muhammad Samsun Pantau Proses Latihan Satgas Cakra Buana Di Cibubur.

Portalborneo.or.id, Jakarta – Tim Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-50 Tahun terus melakukan pelatihan guna kesiapan sebagai pengamanan. DPD PDI Perjuangan Kaltim sendiri mengirim sekitar 35 personel Satgas.

Wakil Ketua DPRD Kaltim yang juga merupakan Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun pun melakukan kunjungan melihat kondisi kader yang dikirim pelatihan di Cibubur, Jakarta.

Baca juga  Afif Memastikan Permasalahan Banjir dan Air Bersih Menjadi Prioritas, Untuk Warga Samarinda Utara

“Tadikan teman-teman satgas ada di Cibubur makanya menjenguk mereka. Alhamdulilah dari 35 satgas yang kita kirim semuanya dalam keadaan sehat dan baik-baik saja,” kata Muhammad Samsun, Minggu (8/1/2023).

Samsun menjelaskan, PDI Perjuangan seyogianya memiliki satgas dimana tugas dan fungsinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban partai. Kemudian sebagai wadah untuk menghimpun kader partai yang ingin bergabung pada satgas cakra buana.

Baca juga  Semakin Serius Siapkan Lumbung Pangan Bagi Provinsi Kaltim dan IKN, Kukar Maksimalkan Potensi Pertanian

Kemudian terkait pelatihan di Cibubur sendiri, ini meliputi pendidikan semi militer di lapangan dimana di didik kedisiplinan serta ideologi.

“Pelatihnya bukan dari DPP partai tetapi langsung dari kepolisian, kemudian TNI angkatan darat,” kata Samsun.

“Kegiatan pelatihan berlangsung mulai tanggal 5-9 Januari. Kemudian satgas mengikuti apel siaga untuk peringatan HUT partai di Kemayoran nanti tanggal 10 Januari 2023,” sambung Samsun.

Baca juga  Ananda Emira Moeis Lakukan Penyebarluasan Perda Bantuan Hukum di Kota Samarinda

Menyinggung arahan, kata Samsun secara umum bahwa satgas adalah alat partai untuk menjaga keamanan dan ketertiban termasuk pengamanan suara pada pemilu maupun pilkada.

“Artinya pendidikan apa yang teman-teman satgas peroleh dari pelatihan di Cibubur dapat membawa materi kepada Kaltim,” katanya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved