Jadi Generasi Penerus Bangsa, Mashari Rais Harapkan Ideologi Pancasila Terus Mengalir di Tubuh Anak Muda

Gelar Wawasan Kebangsaan.
Gelar Wawasan Kebangsaan.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Mashari Rais kembali menegaskan bahwa wawasan kebangsaan merupakan salah satu pondasi untuk menjaga dan mempertahankan ideologi pancasila.

Terlebih pemahaman wawasan kebangsaan itu ditanamkan pada para pelajar. Pasalnya, generasi muda merupakan garda terdepan menuju bangsa yang berkualitas.

Hal itu disampaikan olehnya saat menggelar Sosialisasi pada, Senin (19/12/2022) Kecamatan Samarinda Kota.

Baca juga  Masa Sidang III Tahun 2022, Joni Sinatra Ginting Gelar Reses Mengundang Mahasiswa Unmul

Dirinya menyebut jika memperkuat rasa cinta terhadap tanah air harus dimulai sejak dini. Karena, generasi muda kedapan merupakan ujung tombak negara dalam mempertahankan ideologi.

“Sebagi generasi penerus bangsa yang akan datang wawasan kebangsaan sangat penting untuk bekal mereka nanti di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra itu juga tegas menjelaskan bahwa wawasan kebangsaan mengandung komitmen dan semangat persatuan untuk menjamin keberadaan dan meningkatkan kualitas hidup bangsa. Konsep kebangsaan sendiri merupakan hal yang mendasar bagi bangsa Indonesia.

Baca juga  Kapolresta Samarinda Himbau Masyarakat Kondusif Malam Pergantian Tahun 2023

“Saat ini perkembangan teknologi semakin maju, sehingga semua informasi dengan mudah kita dapatkan. Namun, tidak semua informasi itu bersifat benar biasa saja hoaks dengan tujuan untuk memecah belah,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berpesan agar masyarakat tetap menjaga diri dari paham-paham radikal dan juga paham yang bisa memecah bela persatuan dan kesatuan Indonesia.

Baca juga  Samsun Respon Temuan Tambang Batu Bara Koridoran di Sepaku Penajam Paser Utara

“Ideologi Pancasila sebagai pondasi bangsa merupakan harga mati. Ini adalah tugas kita bersama. Kedepan para generasi muda kita juga ikut kokoh dalam mempertahannkan idologi bangsa itu,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved