Mashari Rais Kembali Gelar Sosbang di Samarinda Ulu, Fokus 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPRD Kaltim gelar Sosbang.
Anggota DPRD Kaltim gelar Sosbang.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Mashari Rais kembali menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di wilayah Kecamatam Samarinda Ulu pada, Jumat (16/12/2022).

Sosialisasi digelar sebagai upaya memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila kepada masyarakat terus dilakukan oleh wakil rakyat melalui pelaksanaan sosialisasi.

Melaui sambutannya, Mashari Rais mengatakan bahwa wawasan dan ideologi pancasila begitu penting sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, terlebih diera teknologi modern saat ini banyak hal-hal yang berdampak negatif masuk dengan mudah.

Baca juga  Mashari Rais Kembali Gelar Sosper Pencegahan Narkotika, Harapkan Masyarakat Ikut Berperan Aktif

“Sekarang banyak tantangan yang memberikan dampak negatif terhadap pelemahan nilai kebangsaan,” ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra itu menegaskan bahwa Pancasila yang merupakan ideologi dan dasar negara serta UUD 1945 adalah konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara.

“Pancasila merupakan suatu ajaran yang sangat lengkap, dalamnya terkandung begitu banyak nilai-nilai kehidupan, beragama, berbangsa, dan bernegara,” tegasnya.

Baca juga  Secara Hukum, Edi Damansyah Bisa Mencalonkan Diri Kembali di Pilkada 2024

Selain itu, dalam sosbang tersebut Mashari Rais juga mengatakan bahwa wawasan kebangsaan bertujuan untuk menguatkan kepribadian yang berpedoman terhadap 4 pilar kebangsaan.

“Pengamalan dan pengetahuan empat konsensus kebangsaan tidak hanya dipahami masyarakat luas. Tetapi pejabat juga harus ikut mengemplementasikannya,” jelasnya.

Dirinya pun berharap agar masyarakat mendapatkan pengertian tentang nilai-nilai kebangsaan dari sosialisasi tersebut. Selain itu tentu juga untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan legislatif.

Baca juga  Perencanaan yang Tepat dan Dukungan Legislator Mewujudkan Kemajuan Desa Tani Bhakti, Kukar"

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved