Pentingnya Nilai-nilai Kebangsaan, Anggota DPRD Kaltim H. Baba Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, H. Baba gelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Damai, Kota Balikpapan, Minggu malam (18/12/2022).
Anggota Komisi II DPRD Kaltim, H. Baba gelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Damai, Kota Balikpapan, Minggu malam (18/12/2022).

Portalborneo.or.id, Balikpapan – Anggota DPRD Kaltim melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang) di masing-masing daerah.

Momentum itu juga dimanfaatkan Anggota Komisi II DPRD Kaltim, H. Baba melakukan sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Jalan Jendral Sudirman RT 15 Kelurahan Damai, Kota Balikpapan, Minggu malam (18/12/2022).

Anggota DPRD Kaltim, H. Baba mengatakan bahwa kebhinekaan yang membuat negara kuat. Untuk itu kebhinekaan harus dirawat, dan kecintaan pada bangsa dan negara harus terus dipupuk.

Baca juga  Pemerintah Kota Samarinda Siapkan Strategi Ancaman Inflasi 2023

Hal demikian disampaikannya pada Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang digelarnya, di Jalan Jendral Sudirman RT 15 Kelurahan Damai, Kota Balikpapan, Minggu malam (18/12/2022).

Menurutnya salah satu cara merawat kebhinekaan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), adalah memahami dan menjalani nilai dasar Pancasila sebagai ideologi bangsa serta menjunjung tinggi Undang-Undang Dasar 1945 sebagai hukum tertinggi di negara Indonesia.

Baca juga  DPC PDI-Perjuangan Kukar Fasilitasi IRT Muara Jawa Bentuk Kelompok UMKM

“Pada dasar empat pilar ini harus dipahami betul-betul. Dengan memahaminya saya berharap dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Dimulai dari diri sendiri dilingkungan keluarga,” jelasnya.

Didampingi Johans Kadir Putra sebagai narasumber dan Siti sebagai moderator, Politisi PDI Perjuangan tersebut menyatakan, seluruh aspek kehidupan telah diatur dalam Pancasila. Dan empat konsensus dasar negara, harus disebarluaskan sebagai bagian dari tugas dan fungsi dewan.

Baca juga  Harmoni untuk Pemilu 2024 Damai di Kaltim

“Itulah mengapa kami di DPRD (Kaltim), mengagendakan Sowasbang ini. Karena memang sangat penting untuk disebarluaskan tentang empat pilar agar kita bisa menghadapi tantangan di masa ini dan masa depan,”pungkas H. Baba.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved