Ananda Ajak Masyarakat Kaltim Resapi Perjuangan Pahlawan Cetus Pilar Kebangsaan dengan Saling Membantu

Suasana Soabang Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis.
Suasana Soabang Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) menyangkut pilar bangsa Indonesia yang meliputi Pancasila, NKRI, UUD 1945 hingga Kebhinekaan, maka menjadi penting untuk terus disegarkan kepada masyarakat sehingga menjadi pondasi kokoh berdirinya bangsa Indonesia.

Sosbang ini kembali dilakukan Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis di daerah pemilihan Kota Samarinda. Berlangsung di Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, Jumat (16/12/2022).

Baca juga  Salurkan Makanan Pendamping Ibu Hamil dan Menyusui, Cegah Stunting Sejak Usia Dini

Awal sambutannya, Ananda menerangkan Sosbang telah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan wakil rakyat di Karang Paci.

Di sisi lain, Ananda mengungkapkan jika Indonesia terdiri dari masyarakat yang heterogen, artinya beragam suku, ras, agama, dan budaya yang dimiliki hingga pada karakteristik. Dan terjadinya perbedaan pendapat antar masyarakat tidak dapat dipungkirinya adanya.

“Namun hal demikian dapat dicegah bila kesadaran masyarakat akan pilar kebangsaan dapat dipahami dan diterapkan dengan semaksimal mungkin. Makanya DPRD Kaltim masifkan dilakukannya Sosbang,” kata Ananda.

Baca juga  Jahiddin, Anggota Komisi I DPRD Kaltim Bicara Pemilu Damai bersama IKAMI Sul-Sel!

Lebih jauh, Ananda mengajak setiap masyarakat terlebih di Kalimantan Timur untuk dapat meresapi perjuangan pahlawan sebelumnya yang telah mencetuskan pilar-pilar kebangsaan Indonesia sehingga bisa lebih semangat lagi berkobar menjaga kesatuan Indonesia tercinta.

Ananda berpesan, dan apapun perbedaannya, ruh persatuan menjaga kerekatan NKRI serta Pancasila terus ada dengan dimulai dari hal kecil seperti bergotong royong saling bahu membahu untuk membantu sesama.

Baca juga  DPRD Kaltim Mendukung Konsep "Blue Economy" untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

“Pesan saya apapun perbedaannya, tetap dapat menjaga persatuan, jaga kerekatan NKRI, serta juga Pancasila dengan dimulai dari hal kecil yakni bergotong royong saling bahu membahu untuk membantu sesama,” tandasnya.

Sosbang kali ini mengundang dua narasumber. Pertama Ronal Stephen L, dan Heri Helfian.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Fris)

Berita Lainnya