Mashari Rais Kembali Gelar Sosbang, Tegaskan Pentingnya Menjaga Ideologi Bangsa

Gelar Sosbang, Tegaskan Pentingnya Menjaga Ideologi Bangsa.
Gelar Sosbang, Tegaskan Pentingnya Menjaga Ideologi Bangsa.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Pemahaman wawasan kebangsaan terus disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) melalui sosialisasi kepada masyarakat.

Pentingnya wawasan kebangsaan ditegaskan oleh Mashari Rais, Anggota DPRD Kaltim yang turut menggelar sosialisasi pada, Minggu (11/11/2022) adalah bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga dan mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa.

Dalam sambutanya, Mashari mengatakan bahwa Sosbang bertujuan untuk kembali menjadi penyegar paham Ideologi Pancasila dalam berbangsa di Negara Indonesia.

Baca juga  DPRD Kaltim Berkobar Dukung Penuh, Menyongsong Pemilu 2024 yang Bercahaya

“Ini kami kembali terjun di tengah masyarakat untuk membangkitkan lagi gairah kesatuan dan persatuan di masyarakat. Kita melihat hal ini sangat penting agar masyarakat kembali peduli atas pentingnya tenggang rasa, toleransi, dan juga kembali mengajak warga untuk teguh dan bersatu biar kita semakin kuat,” uangkapnya.

Mashari juga mengatakan bahwa wawasan Kebangsaan ini sangat penting disosialisasikan kepada masyarakat, terutama Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca juga  Fakta Sejarah Terungkap, Indonesia Tidak Dijajah Belanda Selama 350 Tahun

“Jadi, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Politisi Partai Gerindra itu pun menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program yang sangat tepat untuk membawa masyarakat lebih paham tentang nilai-nilai kebangsaan.

“Wawasan Kebangsaan adalah konsep politik bangsa Indonesia yang memandang Indonesia sebagai kesatuan wilayah, meliputi tanah, air, termasuk dasar laut, tanah di bawahnya, dan udara di atasnya secara tidak terpisahkan yang menyatukan bangsa dan negara secara utuh,” sebutnya.

Baca juga  Agiel Suwarno Kawal Tuntutan Ganti Rugi PT Wira Inova Nusantara Kepada Kelompok Tani Karya Bersama Desa Kerayaan

Melalui sosbang yang digelar, Mashari Rais berharap, nilai-nilai dalam Pancasila harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti toleransi dan lainnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved