Agus Suwandy Sosbang di Sungai Pinang, Harapkan Pemuda Terus Jaga Marwah Ideologi Pancasila

Sosbang di Sungai Pinang, Harapkan Pemuda Terus Jaga Marwah Ideologi Pancasila.
Sosbang di Sungai Pinang, Harapkan Pemuda Terus Jaga Marwah Ideologi Pancasila.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Agys Suwandy kembali menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan. Sosbang kali ini digelar di Kecamatan Sungai Pinang, pada Sabtu (10/12/2022).

Dalam sambutanya, Agus Suwandy berharap peran dan keterlibatan pemuda dalam perjuangan meraih kemerdekaan harus tetap terjaga. Pasalnya, sebagai generasi muda warisan yang telah ditinggalkan oleh pendahulu harus benar-benar menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga  Seno Aji Gandeng Petani Kukar, Revolusi Pertanian dengan Handtraktor

Ideologi pancasila menjadi salah satu yang harus dipertahankan, karena sebagai dasar negara persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai wakil raykat, kami memiliki kewajiban yang diperintahkan oleh Undang-Undang untuk melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan agar masyarakat tetap bersatu dalam satu pemikiran dan sepaham mengenai kebangsaan dalam NKRI,” ucapnya.

Melalui Sosialisasi tersebut Agus Suwandy mengajak seluruh anak muda agar tetap berada dibjalur yang positif dan tidak mudah untuk dipecah belah oleh paham-paham yang sengaja untuk memecah persatuan bangsa dan merusak kebhinekaan negara Republik Indonesia serta terus saling menguatkan.

Baca juga  Lawan Rans Nusantara FC, Borneo FC Incar Kemenangan Terakhir di Kandang

“Agar tidak mudah dipecah belah mengingat sekarang masyarakat kita sangat mudah dipecah belah dengan paham-paham yang memecah persatuan bangsa dan merusak kebhinekaan,” ucapnya.

Agus berharap dengan terlaksananya Sosbang ini, kedepannya dapat memperkuat pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada seluruh masyarakat di Kaltim dan menjauhkan masyarakat Kaltim terlibat dalam kasus radikalisme.

Dalam sosbang itu Politisi Partai Gerinda tersebut juga menghadirkan tokoh pemuda untuk memberikan materi terkait kebangsaan. Selain narasumber utama dari unsur pemerintahan.

Baca juga  Profil Bagus Susetyo: Melayani Rakyat, Membangun Masa Depan

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved