Upaya Tekan Stunting di Kota Samarinda, Puji : Tingkatkan Sosialisasi Dari RT

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.
Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Sri Puji Astuti, selalu berupaya untuk menekan angka stunting di Kota Samarinda.

Bukan hanya pihaknya saja, tetapi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) selalu menoreh perhatian terharap kasus stunting, Senin (10/10/2022).

Dari data yang dihimpun dari media ini, lebih dari 80 persen orang tua belum membawa balitanya ke Posyandu guna dilakukan pemerikasaan.

Baca juga  Afif Akan Segera Menindak Lanjuti Keluhan Warga Lempake Samarinda

Oleh sebab itu ihwal stunting, tidak bisa dianggap remeh karena hal ini bisa mengakibatkan balita gagal tumbuh akibat kekurangan gizi, Senin (10

“Angka stunting masih belum menemui angka yang rill karena para orang tua belum melakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan ke Posyandu,” tegas Puji.

Perempuan yang kerab disapa Puji ini menegaskan, uk menekan angka stunting di kota Samarinda harus ada Kerjasama dari RT, Lurah, dan Camat.

Baca juga  Desa Embalut Bangun Jalan dan Ruang Kelas dengan Dana Rp 15 Miliar

Mengapa demikian, agar seluruh masyarakat Kota Tepian rutin melakukan pemeriksaan balitanya di posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang anak.

“Sosialisasi dari RT hingga Kecamatan harus dilakukan demi menekan angka stunting pentingnya pemeriksaan ke posyandu,” ujarnya.

Dirinya pun meminta agar Pemkot dapat melakukan kerjasama dari stakeholder yang ada agar angka stunting bisa melandai.

Baca juga  DPD PDIP Kaltim Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

“Stakeholder juga harus turun tangan. Baik dari Pemerintah, swasta, dunia usaha harus ikut berkontribusi,” tandasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Nfl/ADV)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved